Bola  

HALA MADRID! Madrid Kalahkan Liverpool 1-0 Pertahankan Rekor Juara ke-14

 

 

judul gambar

IDNMetro.com – Hasil Liga Champions 2022 Minggu dinihari, Real Madrid menang lawan Liverpool dan berhasil memperpanjang daftar juara untuk yang ke-14 kali.

Real Madrid menjadi juara Eropa untuk ke-14 kalinya setelah mengalahkan Liverpool 1-0 di final Liga Champions yang dimulai terlambat 37 menit.

Hal ini karena masalah penonton yang mengganggu di luar Stade de France pada hari Sabtu.

Pemain sayap asal Brasil Vinícius Júnior melakukan penyelesaian jarak dekat pada menit ke-59 dari tendangan Federico Valverde di muka gawang.

Hal ini mengamankan kemenangan yang memberi pelatih Madrid Carlo Ancelotti rekor gelar Piala Eropa keempat.

Sementar Madrid menyelesaikan gelar ganda Liga Champions-La Liga, Liverpool menyelesaikan musim yang menjanjikan begitu banyak seminggu yang lalu.

Baca Juga :  Jelang Bulan Ramadhan , Pertandingan Sepak Bola Piala Abay Bani Cup Digelar  

Itu adalah pertarungan untuk empat kali lipat trofi utama yang belum pernah terjadi sebelumnya dengan dua piala domestik di Inggris.

Vinicius Jr mencetak satu-satunya gol saat Real Madrid mengalahkan Liverpool 1-0 di final Liga Champions untuk menjadi juara Eropa untuk ke-14 kalinya.

Sesaat sebelum jeda, Karim Benzema memiliki bola di gawang untuk Los Blancos tetapi pemeriksaan VAR yang panjang memutuskan dia offside.

Vinicius mempertahankan posisinya dengan sempurna di tiang belakang, untuk bertahan dari pemeriksaan VAR dan memanfaatkan umpan silang Federico Valverde.

Gol dari Vinicius ini terjadi pada menit ke 59 pertandingan final Liga Champions 2022.

Real Madrid memiliki Liga Champions kelima dalam sembilan musim tersisa dengan gelar Spanyol mereka, karena Carlo Ancelotti menjadi pelatih pertama yang memenangkan hadiah terbesar sepak bola klub Eropa untuk keempat kalinya.

Baca Juga :  Detik Terakhir, Aneuk Laot Jebol Gawang Seunabok Barat FC 1-0 di Turnamen Sepak Bola Piala Pemuda Cup ke-2 Kecamatan IDI Timur 

Ancelotti juga bertanggung jawab atas Real ketika mereka memenangkan final 2014 setelah juga menang dengan AC Milan pada tahun 2003 dan pada tahun 2007, kemenangan terakhir datang melawan Liverpool.

Pertandingan dimulai 37 menit lebih lambat dari yang direncanakan di ibukota Prancis.

Ternyata ada kekacauan di pintu masuk stadion menyebabkan para penggemar tidak bisa mendapatkan tempat duduk mereka.

Dikutif dari Foxsport.com.au, UEFA mengatakan “bersimpati” terhadap mereka yang terkena dampak.

Namun mereka malah membuat pendukung menumpuk di gerbang karena mereka tidak bisa masuk lantaran tiket palsu.

Gas air mata juga ditembakkan oleh polisi ketika sejumlah kecil orang terlihat mencoba memanjat pagar di sekeliling tanah.

Baca Juga :  Atlet Futsal Siantar Diberangkatkan Ikuti Kejurda Futsal Tingkat Provinsi di Labuhanbatu, Susanti : Berilah yang Terbaik untuk Kota Pematangsiantar 

Meski terjadi insiden ini pertandingan tetap diselenggarakan dengan seru. Selamat untuk Real Madrid.***

Sumber : Portal Purwokerto

 

 

Example 325x300