Berita Daerah

13 Tahun Ditindas, Lembaga Ap2 Sultra Akan Turun Kejalan Menyuarakan  Suara Rakyat Kabupaten Bombana 

×

13 Tahun Ditindas, Lembaga Ap2 Sultra Akan Turun Kejalan Menyuarakan  Suara Rakyat Kabupaten Bombana 

Sebarkan artikel ini

IDNMetro.com,Kendari – Lembaga Resmi AP2 Sulawesi Tenggara Mendatang akan turun lapangan terkait menyuarakan suara Rakyat di Kabupaten Bombana, Provinsi Sulawesi Tenggara, Kamis (15/09/22).

Dewan Pembina AP2 Sultra sekaligus Kepala Deputi Sahabat Polisi Indonesia (SPI) Laode Hasanuddin membenarkan bahwa mendatang nanti, AP2 akan segera mengelar aksi unjuk rasa besar-besaran bersama masayarakat/warga Bombona katanya saat dijumpai di Jalan ORI Nunggu, Kecamatan Kambu, Kota Kendari, Provinsi Sultra.

Dikatakan laode lebih lanjut, aksi unjuk rasa secara besar-besaran itu bersama masyarakat terkait adanya dugaan kuat penyerobotan lahan resmi masyarakat  oleh oknum Perusahaan yang tidak bertanggung jawab di daerah Bombana. Disinyelir  merugikan masyarakat yang telah lama dan kurang adanya respon hukum oleh pihak berwenang di wilayah hukum Kabupaten, Bombana, Provinsi  Sultra.

Baca Juga :  Kapolres Simalungun Resmikan Bantuan Bedah Rumah Layak Huni Jelang HUT Bhayangkara Ke-76

Menurut salah satu warga Bombana yang Enggan di sebut namanya itu mengatakan sejak tahun 2009 hingga saat ini tahun 2022, lebih kurang13 tahun hak kami/warga Bombana diambil dan ditindas oleh oknum perusahaan tersebut dan pemerintah tutup mata, ungkapnya.

Sementara itu, sapaan akrab Bang Hasan menyampaikan bahwa aspirasi masyarakat yang tertindas di wilayah NKRI khususnya di Kabupaten Bombana, penting untuk di suarakan dan harus ditindak lanjuti, dan kami akan selalu menjadi garda terdepan untuk menyuarakan aspirasi rakyat dan iya tegaskan pula bahwa kami akan segera bersurat ke Polda Sultra serta tembusan kepihak Kompolnas RI dan Mabes Polri. Inilah misi Lembaga AP2 Sultra, Siap Membela hak-hak rakyat, pungkasnya.

Baca Juga :  Kapolsek Mesidah Turun Langsung Bersihkan Batang Pohon yang Tumbang di Jalan Wer Tingkem- Jamur Atu

Harapan kami, semoga aksi unjuk Rasa nanti guna membela hak rakyat selalu di beri karuniai oleh Allah SWT dan segera mendapat respon positif pemerintah pusat, tutupnya.

Pewarta: Nurwindu.nh

Model