3 Rumah Warga di Bener Meriah Habis di Lahap si Jago Merah 

Teks dan Photo : Musibah Kebakaran 3 Unit Rumah Warga di Kabupaten Bener Meriah
Teks dan Photo : Musibah kebakaran 3 Unit rumah di Kabupaten Bener Meriah

IDNMetro.com, Redelong –  Sebanyak 3 unit rumah warga mengalami musibah kebakaran di Kampung Gelampang Wih Tenang Uken, Kecamatan Permata, Kabupaten Bener Meriah, Jumat (1/7/2022) sekira jam 21.25 Wib

Teks dan Photo : Warga bersama Petugas Pemadam Kebakaran memadamkan api
Teks dan Photo : Warga bersam Petugas Pemadam Kebakaran memadamkan api

Diketahui rumah yang mengalami kebakaran itu masing-masing rumah miknya Rapi Udin (55), Darmawati (50) dan juga rumah miliknya Latipah (45).

Kapolres Bener Meriah AKBP Indra Novianto, S.I.K mengatakan musibah kebakaran yang terjadi Gelampang Wih Tenang Uken, Kecamatan Permata, Kabupaten Bener Meriah, Jumat (1/7/2022) sekira jam 21.25 Wib

Kapolres Bener Meriah menjelaskan selain Ketiga rumah yang mengalami kebakaran tersebut didapati juga dua unit rumah warga lain yang kena dampak akibat kebakaran itu.

Kedua rumah warga yang kena dampak kebakaran itu masing-masing rumah miliknya Darwin (30) dan juga rumah miliknya Kasimah (45) yang juga merupakan warga dusun Sejahtera.

Baca Juga :  Haji Uma bersama Zulfadli Oyong Fasilitasi Warga Tanoh Ano Berobat

Menurut saksi mata, awal kejadian api berasal dari rumah Latipah di bagian atap/seng sudah berkobar. Kemudian Rapi teriak minta tolong kepada tetangga.Setelah itu dilakukan pemadaman dengan peralatan seadanya Kata Kapolres.

Sangat disesalkan api tersebut cepat merembet kemana-mana dikarenakan semua rumah yang terbakar itu terbuat dari kayu disertai angin sangat kencang pada waktu itu.

Sekira jam 22.00 Wib api baru bisa dipadamkan dengan bantuan 4 unit mobil pemadam kebakaran yang berasal dari beberapa pos pemadam kebakaran yang ada dikabupaten Bener Meriah Sambung Kapolres.

Dikatakan Kapolres lebih lanjut, dalam kejadian itu tidak menimbulkan korban jiwa dan untuk sementara korban yang rumahnya mengalami kebakaran diungsikan/ relokasi ke rumah Reje Kampung Gelamoang Wih Tenang Uken. (Rahman)