Berita Daerah

8 Pelajar Humbahas Masuk ke SMA Unggulan

×

8 Pelajar Humbahas Masuk ke SMA Unggulan

Sebarkan artikel ini

IDNMetro.com, Humbahas – Sebanyak, delapan (8) pelajar SMP Kabupaten Humbang Hasundutan, Provinsi Sumut berhasil lulus masuk ke SMA Unggulan yang ada di Sumatera Utara tahun ajaran 2022/2023.

Mereka adalah, Ardytha Febbelija Situmorang , Valensia Padang Sanggul , Kristin Clemen Oktina , Cahaya Indah Anastasia Butarbutar , Tota Parulian Silaban, dan Irfan Silaban.

Kemudian, Christian Ferdinan Sibuea , dan John Franklyn Rafael Hutauruk.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Humbahas , Jonny Gultom kepada wartawan, Selasa (2/8/2022) diruang kerjanya.

Dikatakan, sebanyak delapan pelajar SMP Kabupaten Humbang Hasundutan merupakan jalur rapot atau prestasi berhasil lulus masuk ke SMA Unggulan yang ada di Sumatera Utara.

Dari delapan orang pelajar ini, lanjut dia, diantaranya lima (5) pelajar SMP Santa Lusia Dolok Sanggul yang paling banyak menempatkan peserta didiknya ke SMA Unggulan.

Baca Juga :  Humbahas Peringkat ke 2 se-Sumut Kepatuhan Standar Pelayanan Publik 2022

Diantaranya, tiga (3) orang ke SMA Unggul DEL, yakni Ardytha Febbelija Situmorang , Valensia Padang , dan Kristin Clemen Oktina.

Sedangkan, dua (2) orang pelajar lainnya, John Franklyn Rafael Hutauruk ke SMAN 1 Natauli Pandan Kelas A, Christian Ferdinan Sibuea ke SMAN 2 Yayasan Tunas Bangsa Soposurung.

Sementara, SMP Negeri 2 Dolok Sanggul hanya dua orang peserta didiknya ke SMA Unggul DEl. Yakni,

Cahaya Indah Anastasia Butarbutar , dan Tota Parulian Silaban.

Untuk SMP Negeri 1 Lintong Nihuta, hanya satu orang peserta didiknya ke SMA Unggul DEl, yakni Irvan Silaban.

Dijelaskannya , kedelapan orang pelajar ini yang masuk ke sekolah unggulan berdasarkan jalur rapot atau reguler, dan rangking.

Baca Juga :  Rangkaian Bulan K3 Nasional 2023 Berakhir, Gubernur Beri Apresiasi

Kemudian, lolos dari seleksi mengikuti tes akademik dan psikotes. ” Kita bersyukur dan bangga sebanyak delapan pelajar kita lulus ke SMA Unggulan yang ada di Sumatera Utara ini,” ucapnya.

Ditambahkannya, untuk siswa yang masuk pada SMA Unggul DEL, Yasof , dalan SMA Unggul Matauli , Pemerintah Humbahas akan memberikan beasiswa prestasi selama mengikuti pendidikan per siswa.

” Ini salah satu komitmen dan program Bupati Dosmar Banjarnahor dalam dunia pendidikan,” kata Jonny.

Jonny berharap, kepada para pelajar yang masuk ke SMA Unggulan yang ada di Sumatera Utara ini dapat memberikan motivasi bagi diri sendiri, dan memberikan dorongan kepada adek-adek kelasnya untuk tahun pelajaran berikutnya.

Baca Juga :  PT Pertamina Hulu Rokan Gelar Sosialisasi Keselamatan Kerja 

” Jadilah anak Tuhan, hormat kepada orangtua, dan jadi manusia berkarakter yang baik,” pinta Jonny.

Pewarta : Selis tumanggor

Model