Akibat Diguyur Hujan, Akses Jalan Kampung Wihni Durin Lumpuh Total

IDNMetro.com, Redelong- Akibat diguyur hujan dengan intensitas yang cukup tinggi pada, Selasa (29/7/9/2022) sekira jam 17.30 Wib, mengakibatkan abrasi debit air yang besar di kampung Wihni Durin, Kecamatan Syiah utama, Kabupaten Bener Meriah, sehingga terputus nya jalan akses masyarakat menuju Kampung Tembolon.

Kapolres Bener Meriah AKBP Indra Novianto, S.I.K mengatakan dari laporan yang diterima dari Kapolsek Syah utama Ipda Erfin Musa yang turun langsung ke lokasi kejadian padajam 18.30 WIB, bahwa badan jalan yang amblas akibat tergerus air deras tersebut dengan kedalaman sekitar 1,5 meter, panjang 4 meter dan lebar sekita 7 meter.

“Namun demikian untuk kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa namun badan jalan tersebut saat ini tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda dua ataupun roda empat” kata Indra Novianto

Baca Juga :  Kapolda Sumut Diminta Tutup Tambang Galian C Ilegal di Desa Namorih Pancur Batu dan di Kecamatan Kutalimbaru  

Selain satu titik jalan yang putus total itu ada dua titik lagi jalan di Kecamatan Syiah Utama yang terkikis air namun hanya separuh badan jajal yang terkikis.

Penyebab terjadinya abrasi putusnya akses jalan di Kampung Wihni Durin Kecamatan Syiah Utama tersebut diduga dibit air yang besar dan gorong gorong yang terpasang kecil, sehingga tidak mampu menahan dibit air.

Kemudian AKBP Indra Novianto menghimbau kepada masyarakat pengguna jalan di daerah tersebut agar berhati-hati saat melintas.

Dan menyikapi kejadian tersebut pihaknya, yakni Polsek Syiah Utama telah berkoordinasi dengan BPBD kabupaten Bener Meriah untuk penanganan lebih lanjut dan saat ini di lokasi tersebut sudah terpasang garis Polisi.

Baca Juga :  Malam Hari Kota Idi Rayeuk "Kota Gelap" Lampu Penerangan Lumpuh Total, Zulfadli Oyong: Dinasnya Kemana?

Pewarta : Mohd Sabri