Nasional

Antisipasi Banjir Susulan, Satgas Kodim Yonarhanuf 11/WBY bersama Warga Gotong Royong buat Tanggul Darurat

×

Antisipasi Banjir Susulan, Satgas Kodim Yonarhanuf 11/WBY bersama Warga Gotong Royong buat Tanggul Darurat

Sebarkan artikel ini

IDNMetro.com, Maluku  – Anggota Satgas Kodim Maluku Yonarhanud 11/WBY Pos Ramil Wakal bersama warga bergotong royong membuat tanggul darurat dengan karung yang berisikan tanah dan batu dalam rangka mengantisipasi adanya gelombang tinggi dan banjir susulan di Negeri Kaitetu, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah, Minggu (17/7/2022).

Kegiatan gotong royong tersebut berfokus pada pembuatan tanggul di pinggir sungai yang bertujuan untuk menahan luapan air sungai agar tidak membanjiri pemukiman warga.
Terlihat anggota Pos Ramil Wakal bersama warga dengan gigih dan semangat mengemas tanah ke dalam karung-karung serta membawa karung tersebut ke tempat pembuatan tanggul.

Kapten Arh Ari Ristanto selaku Komandan SSK 1 Pos Ramil Wakal menyampaikan bahwa kegiatan gotong royong bersama masyarakat adalah salah satu wujud kepedulian Satgas terhadap warga desa binaannya. “Kami berinisiatif mengadakan karya bakti pembuatan tanggul dengan karung-karung yang sudah kami siapkan, kemudian kami isi dengan tanah dan batu, lalu ditumpuk bersilangan di pinggir sungai agar tanggul kuat dan mampu menahan luapan air sungai”, ungkapnya.

Baca Juga :  Arahan Tegas Kapolri di Rakernis Bareskrim Polri  

“Semoga dengan dilaksanakannya gotong royong pembuatan tanggul ini bisa menahan luapan air sungai yang dapat membanjiri pemukiman warga, di samping itu juga dapat meningkatkan kekompakkan bersama warga desa binaan”, Katanya mengakhiri. (Mohd. Sabri)

Model