BNNK Kendari Gelar Bimtek Penggiat Anti Narkoba di Lingkungan Instansi Pemerintah

 

IDNMetro.com, Kendari – Badan Narkotika Nasional Kota Kendari menggelar kegiatan Bimbingan Teknis (BIMTEK) Penggiat anti narkoba bagi instansi pemerintah di tingkat kota kendari selama dua hari di hotel Clarion, Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara, Selasa (24/05/2022) Pagi.

judul gambar

Kordinator Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Kota Kendari, Nur Adnan Aga mengatakan bahwa giat Bimtek ini merupakan sosialisasi penggiat dan pencegahan anti narkoba di lingkungan instansi pemerintah, maka dari itu pesertanya melibatkan OPD terkait, Kelurahan dan Kecamatan di kota kendari yang telah di tetapkan sebagai wilayah bersih narkoba (Bersinar) sesuai surat keputusan (SK) Walikota kendari, Nomor 132 Tahun 2022, di tiga Kelurahan yakni: Kelurahan Punggoloba, Kelurahan Bende dan, Kelurahan Baruga, Kecamatan Kadia di, wilayah Kota Kendari.

Baca Juga :  Gandeng APH, Lapas Tebing Tinggi Gelar Penggeledahan Blok Hunian WBP

 

Dikatakanya, dalam giat ini para peserta bimtek diberikan materi dan sertivikat tentang cara pencegahan, rehabilitasi dan pemberantasan narkoba, terutama di lingkungan masyarakat bisa sebagai vionir dalam upaya untuk pencegahan serta pemberdayaan maupun pemberantasan narkoba di lingkungan masing”.

Sambung Nur Adnan, dikatakannya bahwa pencegahan dan pemberantasan narkoba bukan berarti harus melakukan penangkapan, tentunya “Tidak” tetapi hal teknis di lakukan saat ada penyalahgunaan narkoba seperti pengguna, kurir, dan bandar narkoba. Itu mereka telah paham di lingkungannya masing-masing apa yang akan di kakukan atau penanganannya.

Nur Adnan berharap dengan giat sosialisasi dan edukasi BNNK Kendari agar pembahasan ini dan terkait Perda tentang pencegahan narkotika di Kota Kendari bisa segera dikeluarkan tuturnya.

Baca Juga :  Selaku Ketua JJIAT, Ini Disampaikan Abdul Manaf AB Kepada PT Medco E&P Malaka dan BPMA

Marilah ciptakan budaya Kita Kendari bersih narkoba (Bersinar) untuk masa depan yang lebih baik. Stop narkoba tutup Nur Adnan.

Penulis : NURWINDU.NH

Example 325x300