Desa Blang Rongka Salurkan BLT, Yahya : Dapat Bermanfaat untuk Memenuhi Kehidupan Sehari-hari

IDNMetro.com, Redelong – Kepala Desa Blang Rongka menyalurkan Bantuan Langsung Tunai(BLT) kepada puluhan masyarakat di Desa Blang Rongka, Kecamatan Timang Gajah, Kabupaten Bener Meriah.

Yahya selaku Kepala Desa Blang Rongka mengatakan Bantuan Langsung Tunai  disalurkan kepada penerima bantuan ini kepada masyarakat merupakan bantuan terdampak Covid-19.

Bantuan Langsung Tunai yang disalurkan merupakan Dana yang bersumber dari Dana Desa. Kegiatan tersebut berlangsung di Kantor Desa BLang Rongka Kecamatan Timang Gajah Kabupaten Bener Meriah , Rabu (10/08/2022).

Sementara itu, Danramil 03/Timang Gajah, Kapten Czi AeonMuhkran Halid melalui Babinsa Serda Ikhwan mengatakan penyaluran BLT ini merupakan untuk membantu masyakarat yang terdampak oleh Covid 19.Hal itu dilakukan untuk dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Baca Juga :  Wujud Kepedulian, Babinsa Koramil Sanankulon Bersama Warga Bantu Rehab Rumah 

Bantuan yang diberikan itu berupa uang tunai yang diserahkan kepada masyakarat yang sudah terdata dan sesuai dengan kriteria penerima manfaat bantuan.

Masih katanya, bantuan yang diterima agar dapat dimanfaatkan dengan bijak kata Danramil melalui Babinsa kepada masyarakat yang mendapatkan bantuan langsung tunai tersebut.

Perwakilan salah seorang warga mengucapkan terima kasih, dengan bantuan yang diterima sangat membantu untuk mencukupi kebutuhan kami ungkapnya .

“Terima, enam ratus ribu (Enamratus ribu) selama dua bulan, Alhamdulillah tambahan buat kebutuhan sehari hari,” sambung perwkilan warga itu.

Hal senada juga  disampaikan Kepala Desa Blang Rongka,  Yahya berharap bantuan yang diberikan kepada masyarakat penerima Bantuan Langsung Tunai dapat bermanfaat dalam memenuhi kehidupan  sehari- hari katanya mengakhiri.

Baca Juga :  Jajaran Guru Honor dan ASN Kecamatam Dolok Marlawan di Beri Pelatihan Menulis 

Pewarta: Sinar harapan.