Diprediksi harga daging jelang Idul Adha dengan harga Standar

Teks dan Photo : Pedagang Daging jelang Idul Adha
Teks dan Photo : Pedagang Daging jelang Idul Adha

IDNmetro.com, Bener Meriah – Harga daging Sapi jelang lebaran mencapai 170.000-180.000 kg nya seperti pengakuan salah satu penjual daging sapi potong Hasan 49 dipasar simpang tiga Redelong Kecamatan Bukit Bener Meriah kepada Media, Kamis (7/7/2022).

Berdasarkan penjelasan Hasan 49 selaku Penjual daging semua itu diduga di karna maraknya isu penyakit kaki dan mulut (PMK)yang menyerang hawan ternak selama beberapa bulan terakhir, sehingga sebagian masyarakat masih enggan dalam mengkonsumsi daging baik daging sapi,maupun daging kerbau, jelasnya.

judul gambar

Yusri Saleh 45 salah satu pemilik Sapi potong menghimbau kepada warga menurut nya untuk saat ini masyarakat tidak perlu ragu lagi enggan karna hewan Sapi potong miliknya sudah melalui cek kesehatan,dan aman untuk di konsumsi sebutnya.

Baca Juga :  Pangdam Kasuari Serahkan Hewan Kurban kepada Pengurus Masjid memaknai Idul Adha 

Lebih lanjut kami menghubungi kabid peternakan Irham mengatakan untuk saat ini mengatakan 14 hari sebelum lebaran pihaknya sudah mengadakan pemeriksaan dan cek kesehatan hewan ternak para warga,untuk saat ini juga kami berada di bagian permata sebutbya dalam rangka pemeriksaan hewan-hewan kurban, dan menurutnya untuk hewan yang akan dijadikan kurban aman jauh penyakit penyakit tutup irham.

Penulis Rahman.

Example 325x300

Example 325x300

Example 325x300

Example 325x300