Direktur Jenderal Dukcapil Kemendagri Tekankan Empat Hal kepada Disdukcapil Pematangsiantar

IDNMetro.com, Pematangsiantar – Ada empat hal yang ditekankan Direktur Pendaftaran Penduduk Ditjen Dukcapil Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) saat melakukan kunjungan kerja ke kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pematangsiantar.

Kunker Direktur Pendaftaran Penduduk Kemendagri Dr Ir David Yama MSc MA beserta, jajaran staf Direktorat Dukcapil, Sekretaris Dinas Dukcapil Provinsi Sumatera Utara (Sumut), dan Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Simalungun diterima langsung Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Pematangsiantar SM.Ulinasari SH, Kamis (9/6/2022).

Pada kesempatan tersebut, Direktur Pendaftaran Penduduk Mendagri langsung memantau pelayanan  masyarakat di kantor Disdukcapil Kota Pematangsiantar. dan mengadakan pertemuan dengan  jajaran Disdukcapil Kota Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun.

Baca Juga :  Martogi Sinaga SH, Ketua DPD IPK Simalungun Hadiri Pembukaan Turnamen Sepak Bola Pangdam I/BB CUP 2023

Beberapa hasil pantauan dan penekanan kepada Kepala Disdukcapil Kota Pematangsiantar bersama seluruh jajarannya yakni: Melakukan pelayanan masyarakat khususnya urusan dokumen kependudukan secara maksimal; Melakukan layanan dokumen kependudukan secara terintegrasi, sehingga setiap pelayanan dokumen kependudukan masyarakat dilakukan secara tuntas, misalnya ada masyarakat mau mengurus Akta Kelahiran selanjutnya masyarakat menerima dokumen Akta Kelahiran, KK, dan KIA sekaligus; Hasil layanan dokumen kependudukan berupa PDF, supaya dikirimkan via email dan nomor Hp/WA dari masyarakat dan dilakukan lebih maksimal; serta Upaya memaksimalkan layanan khusus kepada penyandang disabilitas di Kota Pematangsiantar.

Dalam pertemuan tersebut, Kepala Disdukcapil Kota Pematangsiantar SM Ulina Saru mengucapkan terima kasih atas kunjungan Direktur Dafduk Ditjen Dukcapil Kemendagri atas saran-saran sebagai penekanan untuk perbaikan ke depannya.

Baca Juga :  RDP DPRD Nias Barat Buahkan Hasil, BBM untuk Mobil Operasional Wakil Bupati diberikan Bagian Umum  

Hadir pada acara tersebut, Korwil dari Ditjen Dukcapil Drs Walter E Malau, Sekretaris Disdukcapil Provinsi Sumut Yanuarlin SE MSi, Sekretaris, Kabid Dafduk, Kabid Capil, Kabid PIAK, Kabid Pemanfaatan Data dan Inovasi Pelayanan dan Para Subbag, Seksi, dan jabatan fungsional di lingkungan Dissukcapil Kota Pematangsiantar. (Real)