Duta Wisata, Penobatan Bujang Beru Gayo Bener Meriah 2022

IDNMetro.com, Bener Meriah – Pemerintah Kabupaten Bener Meriah Melalui Dinas Pariwisata menggelar acara Grand final pemilihan Duta Wisata ( Bujang Beru Gayo ) Kabupaten Bener Meriah tahun 2022 dan diikuti peserta sebanyak Sepuluh (10) finalis. Kegiatan ini berlangsung di GORS Bener Meriah.

Dalam sambutan Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Irmansyah, SSTP, mengatakan tujuan pelaksanaan kegiatan ini sebagai wujud peran generasi muda Kabupaten Bener Meriah khususnya sebagai endorsement dari promosi – promosi pariwisata yang berada di Kabupaten Bener Meriah.

“Dari seleksi yang sangat ketat dan rangkaian kegiatan ini telah dimulai dari 22/08 lalu hingga pada grand final ini telah ditetapkan sebanyak Sepuluh (10) finalis yang diseleksi dan dipilih untuk menjadi Duta Wisata tahun 2022 yang nantinya sebagai perwakilan dari Kabupaten Bener Meriah ke Provinsi Aceh pada September nanti,” Ungkap Kadis Dispar Irmansyah, SSTP.

Baca Juga :  Serah Terima dan Lepas Sambut Dandenpom XIV 3 Kendari  

Turut hadir PJ Bupati Bener Meriah, Sekretaris Daerah, anggota DPRK Bener Meriah Darwin, Duta Wisata tahun 2021, Kepala Dinas Pariwisata Bener Meriah, Camat-Camat, beberapa stakeholder terkait, serta beberapa perwakilan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dari lingkungan Dinas Kabupaten Bener Meriah.

Setelah melalui rangkaian sesi tanya jawab dan penilaian oleh para juri kepada para finalis untuk menentukan duta wisata (Bujang Beru Gayo). Dan untuk Duta Wisata terpilihlah Ahmad Iwan Mencerio, berpasangan dengan Jeni Farida Mutia, sebagai Duta Wisata Kabupaten Bener Meriah tahun 2022.

Dalam sambutan PJ Bupati Bener Meriah Haili Yoga, mengatakan bahwa “Peran duta wisata ini sangat penting dalam pertumbuhan serta pembangunan di Kabupaten Bener Meriah ini khususnya dibidang pariwisata mulai dari memperkenalkan destinasi wisata, seni budaya, adat istiadat kepada masyarakat luar sehingga bisa dikenal oleh khayalak umum.” katanya.

Baca Juga :  Tidak Dapat Hadir Menigikuti Pora ke-XIV, Zulfadli Oyong Anggota DPRK dan Ketua Pasi Aceh Timur Sampaikan Pesan dan  Minta Maaf

Lebih lanjut Haili Yoga berharap semoga kegiatan ini bisa menumbuhkan generasi muda yang kreatif, inovatif yang dapat meningkatkan potensi ekonomi kreatif dan keunggulan pariwisata di Kabupaten Bener Meriah, pungkasnya.

 

Pewarta: SURYANI