Erni Puspita Ketua DPD ASKI SUMUT Asal Siantar Raih Juara 2 & 3 di Kejuaraan Senam Kebugaran FORNAS VI Palembang

IDNMetro.com, Pematangsiantar- Ketua DPD Asosiasi Senam Kebugaran Indonesia (ASKI) Sumatera Utara, asal Pematangsiantar Erni Puspita, ikut mengambil bagian sebagai atlet dan peserta pada Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) VI Tahun 2022 mewakili Kontingen Sumatera Utara (SUMUT) digelar di kota Palembang, Sumatera Selatan pada 1 – 7 Juli 2022.

Pada FORNAS kejuaraan ini, Erni tampil pada Lomba Senam Kebugaran Indonesia (SKI) Individual, berhasil masuk 10 besar bahkan terbaik hingga berhasil meraih juara 2 dan hebatnya lagi, Erni juga berhasil meraih diperlombaan Aerodance Fitness sebagai juara harapan 3.

judul gambar

“Selain itu juga teman saya dari Provinsi SUMUT Mimi dan Anes berhasil meraih juara harapan 2 dan harapan 3 diperlombaan kategori Let’s dance dan Groove, dan saya sendiri tampil pada dua cabang olahraga, yaitu Senam Kreasi Perorangan dan Senam Kebugaran Indonesia mewakili Provinsi Sumatera Utara,” kata Erni yang pernah menjabat Ketua DPC ASKI Pematangsiantar.

Baca Juga :  Atlet Judo Harap Kejuaraan Kapolri Cup Bisa Cetak Bibit yang Bertanding hingga Olimpiade

Bagi Ernie yang akrab digelar si Ratu Zumba, tampil di ajang ini merasa tertantang, baginya di Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) Se_ Indonesia ini menjadi penggiat olahraga kebanggaan bagi dirinya.

“Saya pastinya bangga dan terharu, karena selain mewakili Provinsi Sumatera Utara, saya juga membawa nama asal daerah saya yakni Kota Pematangsiantar,” imbuhnya.

Erni yang sehari harinya aktif diinstruktur senam, bersama atlet lainnya asal SUMUT berhasil membawa pulang trophy/piala diperlombaan SKI Individual, Aerodance, Let’s Dance dan Groove di cabang olahraga Senam Kebugaran Indonesia, dan cabang olahraga Senam Kreasi.

“Menurutnya FORNAS VI Palembang Tahun 2022 sangat momentum acaranya karena mewujudkan industrialisasi olahraga rekreasi sebagai bagian dari Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) yang tengah digaungkan oleh Pemerintah hingga acara tersebut berakhir dengan sukses.” (Red)