Model
Berita Daerah

Gebyar Tari dan Cerdas Cermat Meriahkan Reuni Akbar Alumni MTS/SMP Darma Pertiwi Bah Butong

×

Gebyar Tari dan Cerdas Cermat Meriahkan Reuni Akbar Alumni MTS/SMP Darma Pertiwi Bah Butong

Sebarkan artikel ini

IDNMetro.com, Simalungun – Seiring dengan Reuni Akbar Alumni MTs/SMP Darma Pertiwi Bah Butong yang diselenggarakan di Lapangan Sepak Bola Bah Butong pada, 19 November 2023
Panitia Reuni ternyata turut juga melaksanakan kegiatan positif dalam rangka mempromosikan Sekolah Darma Pertiwi kelingkungan Sekolah Dasar khususnya d Kecamatan Sidamanik dan Pematang Sidamanik.

Kegiatan dimaksud adalah lomba Cerdas cermat tingkat SD dan Lomba Tari Daerah tingkat SD. Sasaran lomba tersebut adalah anak anak SD yang akan menamatkan sekolahnya dan memasuki jenjang tingkat SMP, kiranya dapat menjadikan Darma Pertiwi sebagai Sekolah pilihan Utamanya.

Legiman selaku ketua Ikatan Alumni Darma Pertiwi mengatakan kegiatan ini adalah sebagai media promosi dengan mengenalkan sekolah Darma Pertiwi ketingkat Sekolah Dasar yang ada disekitarnya,agar mereka mengetahui dan mau melihat dan memasuki sekolah Darma Pertiwi dan tentunya kelak akan menjadi siswa dan siswi Darma Pertiwi.

Baca Juga :  Plamplet Rumah Sakit Kota Padangsidempuan di Duga Gagal Paham

Sama halnya ungkapan ketua panitia Supeno SP, yang berkeinginan agar Sekolah darma Pertiwi menjadi sekolah Favorit dilingkungan Kabupaten Simalungun dengan berbagai kelebihan dan kebolehannya.

Diketahui bersama Sekolah Darma Pertiwi memiliki Marcing Band yang sudah cukup dikenal sejak dulu dan sudah sering tampil bahkan juara dibeberapa pertunjukan, pramuka, tari dan sebagainya bahkan siswa siswinya mampu berpidato dengan Bahasa inggris dan Bahasa Arab.

Salah satu Alumni 1999 Irsan Ardiwinata SH yang juga merupakan Koordinator Acara dalam kegiatan Reuni,dan saat ini mulai berkecimpung didunia politik mengatakan, bahwa antusias sekolah dasar yang ada disekitar kecamatan sidamanik dan pematang sidamanik cukup luar biasa, hal ini terlihat dari peserta yang mendaftarkan lomba tersebut cukup banyak dan benar benar meniatkan dirinya untuk tampil sedemikian rupa dengan gaya dan kostum yang sudah dipersiapkan sebaik mungkin.

Baca Juga :  Satgas Yonif Raider 142/KJ beri Pelayanan Kesehatan melalui Giat Puskesmas Keliling 

Drs Hamiadi Saragih SPdi sebagai Kepala Sekolah yang juga Alumni sekolah tersebut dalam sambutannya mengatakan bahwa, tujuan diselenggarakannnya perlombaan ini dan di rangkai dengan kegiatan reuni Alumni Darma Pertiwi, untuk melihat dan mengevaluasi sampai sejauh mana masyarakat khusus sekolah memahami dan mengenal Darma Pertiwi, melestarikan budaya daerah dan mengenalkan Sekolah Darma Pertiwi.
Kegiatan dihadiri oleh perwakilan masing masing sekolah dasar peserta lomba, ketua ikatan alumni, panitia, siswa dan guru guru darma pertiwi serta dewan juri yang diambil dari kalangan professional.

Laporan : Heri Guci