Bola  

Grand Final Turnamen Muspika dan Forum Keuchik Idi Rayeuk HUT RI Ke-77 Gampong Jawa FC Champions

IDNMetro.com, Aceh Timur -Drama adu Pinalty hantarkan Desa Gampong Jawa Champions Turnamen Piala Muspika dan forum Geuchik Kecamatan Idi Rayeuk, Rabu (21/9/2022).

Laga 2×35 menit score akhir 0-0 dan dilanjutkan tendangan Pinalty.

judul gambar

Desa Gampong Jawa FC berhasil membungkam Tanoh Anoe laga final dengan tendangan adu Pinalti skor akhir 3-2 untuk Gp Jawa keluar sebagai Champions di Lapangan Bola Kaki Mon sikurueng Gampong Jawa, kecamatan Idi Rayeuk, kabupaten Aceh Timur

Kick of babak pertama kedua team ingin meraih Champions saling serang hingga jeda score 0-0 .

Kick babak kedua dimulai kedua team meningkatkan tempo permainan dan hingga laga berakhir score pun tak berubah dan wasit dari Askab PSSI Aceh Timur meniup peluit dan dilanjukan Tenganan Pinalty dan Gp Jawa FC menaklukkan Tanoh Anoe dan berhak meraih tropy dan uang pembinaan.

Baca Juga :  Tanoh Anoe dan GP Aceh Melaju ke Babak Semifinal Turnamen Sepak Bola Piala Forum Keuchik Idi Rayeuk dan Muspika HUT RI ke-77

M.Adam ketua forum Keuchik kecamatan Idi Rayeuk dan ketua PSSI Aceh Timur menjelaskan, ” turnamen sepak bola ini memperebutkan piala Muspika dan forum Keuchik Se-Kecamatan Idi Rayeuk dalam memeriahkan HUT ke-77 RI”.

laga antar desa ini sangatlah mendapat perhatian semua pihak dan juga sebagai ajang mencari bibit muda untuk sepak bola masa yang akan datang.

Adam menambahkan Kecamatan Idi Rayeuk terdiri 35 desa, semuanya ikut berpartisipasi di sepakbola HUT RI ke 77 yang dimulai 17 Agustus dan berakhir pada hari ini.

pertandingan sepak bola antar desa sering di undur-undur karena kondisi hujan dan juga seleksi anak-anak Persidi, Alhamdulillah turnamen piala Muspika dan forum Keuchik berjalan lancar sehingga desa gampong Jawa meraih champions

Baca Juga :  Pentagon FC Aceh Timur Tikam Patriot FC Aceh Utara dilapangan Nek Macut Alue Nireh 

Juara I Gampong Jawa(Berni Captain team) , Juara II Tanoh Anoe dengan (Riski dan juara III bersama yaitu desa gampong Aceh dan desa Keude blang.pungkasnya M.Adam.

M.Hasbi SE.MM Idi Rayeuk terima kasih banyak kepada seluruh kepala desa dan masyarakat Idi Rayeuk telah mendukung kegiatan olahraga sepak bola antar desa di kecamatan Idi Rayeuk”.

Camat, mengatakan bahwa turnamen sepak bola antar desa ini bertujuan memupuk rasa solidaritas diantara warga dan juga membangun silaturahmi dalam balutan semarak HUT ke-77 RI.

Selain itu juga, pertandingan bola kaki ini untuk membudayakan olah raga lewat sepak bola dan juga sebagai pola hidup sehat.

“Kita berharap setiap tahunnya akan terus melangsungkan pertandingan bola kaki ini sebagai ajang pemersatu warga lewat sepak bola,”ujar camat Idi Rayeuk M.Hasbi.

Baca Juga :  Turnamen Sepakbola Memperebutkan Piala Bonas Cup Resmi dibuka, Awal Pertandingan Kesebelasan Hasundutan Mencetak Gol 2 : 0

Selamat kepada desa desa yang telah menjuarai dalam turnamen bola kaki piala Muspika dan forum Keuchik kecamatan Idi Rayeuk.

Terimakasih undangan yang Hadir dalam penyerahan piala bergilir serta uang pembinaan, kepala dinas pendidikan dan kebudayaan Aceh Timur Saiful Basri, Anggota DPRK Aceh Timur Syamsul Bahri,Haji Sulaiman (Tole) serta aparatur gampong, Tuha Peut, kepala pemuda dan Kadus.(Hs)

judul gambar