Gusmiyadi, DPRD Sumut dari Partai Gerindra Reses Dikota Siantar dengan Pembekalan dan Peningkatan UMKM

IDNMetro.com, Pematangsiantar – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra (Gerakan Indonesia Raya) Kota Pematangsiantar laksanakan pertemuan dengan masyarakat kota Pematangsiantar guna menyerap aspirasi Rakyat dalam hal silaturahmi serta pembinaan kepada PAC Kecamatan Gerindra Kota Pematangsiantar serta Reses DPRD Sumut Dapil X Gusniyadi, Kamis (14/7/2022) di jalan Kartini Kelurahan Bukit Sofa Kelurahan Siantar Sitalasari.

Reses anggota DPRD Sumut dari Partai Gerindra Gusmiyadi S.E diawali dengan lagu Indonesia Raya dan lagu Mars Partai Gerindra, acara yang dibuka oleh Sekjen Gerindra Kota Pematangsiantar Sepri Ijon Saragih mengatakan selamat datang kepada Masyarakat, Pemerintah Kota Pematangsiantar, anggota DPRD Kota Pematangsiantar dan juga seluruh pengurus Partai Gerindra Kota Pematangsiantar dalam reses anggota DPRD Sumut dapil Sumut X Gusmiyadi. Dimana acara reses ini dilaksanakan untuk menyerap aspirasi rakyat dan semoga reses yang berlangsung dapat bermanfaat bagi kita semua.

judul gambar

Dalam sambutannya, Gusmiyadi Selaku DPRD Sumut Dapil X Siantar Simalungun mengatakan terimakasih kepada Walikota Pematangsiantar yang diwakili Camat dan rombongan Kelurahan yang ada di Sitalasari. Tak lupa juga, Gusmiadi mengucapkan terimakasih kepada anggota DPRD Kota Pematangsiantar serta pengurus Partai Gerindra dan juga kepada seluruh masyarakat yang hadir. DPRD Sebanyak 100 orang diberikan kesempatan untuk melakukan Reses ke daerah Dapil masing masing, dan kali Gusmiyadi hadir disiantar untuk mendengarkan gagasan dan shering terkait spesifikasi kehidupan masyarakat dibidang Pertanian, dan UMKM serta Peningkatan Sumber Daya Masyarakat.

Baca Juga :  PTPN IV melalui Management Kebun Panai Jaya Salurkan Sembako Program Jumat Berkah Ke Desa Sei Rakyat

Masih Katanya, sumber daya masyarakat banyak yang harus diubah dalam berdemokrasi baik dalam politik dan reses yang terjadi saat ini. Hal ini menjadi kewajiban Partai Gerindra untuk mencerdaskan masyarakat dalam berdemokrasi dan berpolitik dengan menghilangkan metode metode lama. Dam terkait dengan Pertanian upaya yang dilakukan Gusmiyadi dengan berupaya semaksimal mungkin untuk pembangunan Jalan Pertanian dan tempat usaha UMKM masyarakat dilokasi pertanian yang ada di Kelurahan Basorma. Dan Pembangunan jalan tersebut juga untuk lokasi bersepeda santai kepada masyarakat yang lagi populer saat ini.

Sementara itu, Camat Siantar Sitalasari Kota Pematangsiantar Rudi Pane dalam sambutannya mengatakan terimakasih dan  mengapreasiasi reses yang dilakukan DPRD Gusmiyadi ini. Dan dirinya juga sudah mempersiapkan 5 lurah untuk mencatat aspirasi masyarakat dalam reses tersebut.

Usai dalam sambutannya acara dilanjutkan dengan mendengarkan aspirasi atau gagasan masyarakat, dalam kesempatan ini Hendri Dunan Sinaga meminta kepada DPRD Sumut acara dapat mengawal dana Provinsi yang dapat dikuatkan se-kota Pematangsiantar dengan tujuan peningkatan ekonomi masyarakat kota Pematangsiantar untuk lebih baik.

Baca Juga :  Wujud Kontribusi Ketahanan Pangan, SAE Rutan Kabanjahe Kanwil Kemenkumhan Sumut Panen Jagung

Dalam menanggapi permintaan Hendri Dunan Sinaga Gusmiyadi akan menggiring dana dari Provinsi dan Daerah Kota Pematangsiantar dalam peningkatan perekonomian masyarakat dimana aspirasi yang akan diperjuangkannya akan langsung dapat dikerjakan oleh kader PAC dan Ranting Gerindra.

Salah satu Warga Kelurahan Bahsorma, G Purba meminta supaya Pemerintaj memperhatikan kelompok Tani yang dibentuk mereka, dimana mereka meminta agar pemerintah dapat memberikan bantuan berupa Bibit tanaman jagung, bibit sayur sayuran dan terlebih kelompok Tani mereka sangat memerlukan bantuan tambahan seperti pengadaan ternak yang akan dikelola kelompok taninya.

Menanggapi pemintaan itu, DPRD Sumut yang Tamatan Sekolah SD, SMP dan SMA Dari Kota Pematangsiantar ini menjawab tegas akan mengajukan bantuan tersebut kepada pemerintah kota Pematangsiantar, dalam upaya yang akan dikerjakan, Dirinya berjanji kiranya di P-APBD yang akan datang, aspirasi petani tersebut dapat dikabulkan, hal senada juga mendapat dukungan dari anggota DPRD Kota Pematangsiantar yang hadir.

Usai bertanya jawab, acara yang dilangsungkan tersebut diakhiri setelah selesai dalam sesi tanya jawab dalam penyampaian aspirasi masyarakat. Acara tersebut di tutup dengan Doa yang dipimpin oleh Haji Misran.

Usai kegiatan reses dilaksanakan saat dikonfirmasi Anggota DPRD Sumut Dapil X Gusmiyadi mengatakan kalau reses yang dilakukan ini untuk peningkatan aspek dalam Sumber Daya Manusia, dimana cara ini untuk meningkatkan kesejahteraan kaum muda dalam era digital saat ini. Dan juga untuk meningkatkan kegiatan UMKM yang mana kegiatan ini juga sudah direalisasikan Gubernur dalam anggrannya dan mungkin sedang proses berjalan, hal ini bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dibidang UMKM, karena masyarakat kota Pematangsiantar lebih dominan dibodang kewirausahaan.

Baca Juga :  Peltu Kantong Budiono Hadiri Mini Lokakarya Tingkat Kecamatan Dalam Rangka Percepatan Penurunan Stunting

Terkait dengan Pertanian, Gusmiyadi sudah mendapatkan tugas yang benar benar dilaksanakan dibodang Pertanian dan peternakan, dimana dibidang Pertanian ini masyarakat petani sendiri diciptakan untuk dapat mengelola lumbung Hilir, dimana masyarakat diterapkan agar dapat mengelola hasil pertanian sendiri, agar membuat nilai jual hasil pertanian itu lebih tinggi lagi. Dan para petani juga akan dibina untuk menciptakan atau mengkolaborasikan lahan pertanian menjadi lokasi objek Wisata.

Dikatakan Gusmiyadi lebih lanjut, minimnya lahan pertanian dan adanya perubahan lahan pertanian menjadi Pemukiman, Gusmiyadi menjelaskan kalau dirinya dari Partai Gerindra telah mendesak Gubernur agar mengeluarkan Oerguk terkait lahan Hijau/lahan pertanian agar menjadi lahan pertanian berkesinambungan, dimana kedepannya lahan pertanian tersebut akan tetap menjadi lahan pertanian. Bahkan dirinya Siap mendampingi masyarakat untuk terjun kelapangan untuk melihat lokasi pertanian yang ada dikota Pematangsiantar. (Rel/Red)

Example 325x300