Haili Yoga : Pemilihan Duta Wisata Beru Bujang Gayo Bener Meriah tidak Identik Cantik dan Ganteng 

IDNMetro.com, Bener Meriah – Pemilihan (Duta Wisata) Beru Bujang Gayo Tahun 2022 di Aula Setdakab Komplek Perkantoran Desa Serule Kayu Bener Meriah, Senin (22/8/2022).

Lomba Bujang Gadis Gayo tersebut mengusung tema ” Culture Is The Heritage Of The Ancestor’s Creativety” akan berlangsung selama 7 hari terhitung sejak tanggal 22 hingga 27 Agustus 2022 mendatang.

judul gambar

Pj. Bupati Drs. Haili Yoga, M.Si dalam sambutannya menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Bener Meriah melalui Dinas Parawisata menginginkan bahwa nantinya duta yang terpilih sebagai pelopor masyarakat sadar wisata.

“Duta wisata itu dipilih bukan hanya berdasarkan ganteng dan cantik semata, tetapi juga dari kecerdasan serta wawasan intelektual dan spiritual anda-anda calon duta wisata,” jelas nya.

Baca Juga :  Sempat Bersitegang, Permintaan Zulfadli Oyong Anggota DPRK Aceh Timur Direalisasi PTPN I

Dirinya juga mengharapkan Duta Wisata mampu menjadi sebagai penyampai informasi kepada publik tentang, potensi daerah, potensi destinasi wisata yang mana para duta akan menjadi corong sebagai penyampai informasi kepada publik.

“Atas nama pemerintah daerah kami juga menyadari masih banyak kekurangan – kekurangan, yang harus kami evaluasi untuk dilakukan perbaikan.

Namun yang harus anda sampaikan kepada publik bahwa, program pemerintah yang baik itu tidak akan pernah terlaksana dengan baik tanpa partisipasi masyarakat yang baik,” ujarnya.

Pj. Bupati Bener Meriah itu juga mengharapkan Bujang Beru Gayo selaku Duta Wisata harus mampu menumbus tingkat nasional, Drs. Haili Yoga, M.Si juga mengharapkan tim juri selaku penilai peserta lomba harus mengedepankan profesional dalam memberi penilaian, ” jangan ada unsur pilih kasih, sehingga jebolan dari pilihan Bujang Beru Gayo ini dapat bersaing nantinya di tingkat nasional,”demikian Pj. Bupati Bener Meriah.

Baca Juga :  Bupati Samosir Hadiri Pemakaman Serka Anumerta Roybertus Simbolon  

Pewarta : Mohd. Sabri

 

 

Example 325x300