Berita Daerah

Hilangnya Empat Pulau di Kabupaten Singkil Dipertanyakan, Ratusan Warga Datangi Kantor Gubernur Aceh 

×

Hilangnya Empat Pulau di Kabupaten Singkil Dipertanyakan, Ratusan Warga Datangi Kantor Gubernur Aceh 

Sebarkan artikel ini

 

IDNMetro.com, Aceh – Ratusan warga dari lintas  organisasi menggeruduk kantor Gubernur Aceh, Jumat (10/6/2022).

Kedatangan mereka ke Kantor Gubernur Aceh menyampaikan tuntutan hilangnya empat pulau di Kabupaten Singkil, Provinsi Aceh.

Terlihat ratusan warga di Aceh menyebut dengan Aliansi Pemuda Aceh dengan aksi berjalan kaki dengan mengusung sejumlah spanduk dan poster pada berkhirnya masa kepemimpinan Nova Iriansyah terhitung hanya 24 hari lagi.

Dalam aksi demo itu itu, warga mendesak Pemerintah Aceh untuk melobi kembali Kemendagri supaya mengembalikan empat pulau di Kabupaten Singkil yang kini pindah dibawah Pemerintahan Provinsi Sumatera Utara.

Nama keempat pulau itu yakni  pulau Panjang, Pulau Mangkir Kecil, Pulau Mangkir abesar serta Pulau Lipan.

Baca Juga :  Dukung KSPN Prioritas, Kementerian PUPR Serahkan Barang Milik Negara ke Pemkab Samosir

Selain itu, aksi demo itu juga meminta  Kemendagri untuk mencabut ke empat pulau nomor 050-145 tahun 2022 tentang pemberian pemutakhiran kode data administrasi Pemerintah dan Pulau.

Sementara itu Heri Safrijal, Kordinator aksi selain mendesak pemerintah untuk mengembalikan empat pulau di Kabupaten Singkil.

Warga juga menyorot sejumlah kegagalan Pemerintah Aceh di bawah pimpinan Nova Iriansyah mulai dari investasi hingga silpa anggaran mencapai 3,96 triliun yang bersumber dari APBD kata nya. (Mohd.Sabri)

 

Model