Berita Daerah

Ida Damanik Meminta Tegas Kepada Pemerintah dan APH Serius dalam Pencegahan dan Kekerasan Terhadap Anak

×

Ida Damanik Meminta Tegas Kepada Pemerintah dan APH Serius dalam Pencegahan dan Kekerasan Terhadap Anak

Sebarkan artikel ini

IDNMetro.com, Pematangsiantar – Anak merupakan generasi bangsa, oleh karena itu jangan biarkan anak Indonesia khusunya di Kota Pematangsiantar mengalami kekerasan anak yang bisa merusak mental dan fisik anak.

Hal itu disampaikan Ketua Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Pematangsiantar Ida Halanita Damanik Saaat ditemui di Sekretariat LPA Pematangsiantar yang berada dijalan Diponegoro, Gang Kopral, Kota Pematangsiantar, Minggu (26/6/2022).

Melalui LPA Pematangsiantar, kami dengan giat melakukan pencegahan anak Kata Ida Damanik.

Sambung Ida lebih lanjut, dalam melakukan pencegahan itu sangatlah susah, karena masyarakat akan merasa terganggu kesenangannya yaitu penyakit masyarakat.

“Tapi, kami dari lpa harus sabar dan kuat,” ujar Sekjen lpa, Aman Tarigan Tambun.

Baca Juga :  Bangun SDM, Humbahas Gelontorkan Dana Beasiswa Sebesar 9.8M Sejak Tahun 2017

Untuk itu, Ida Selaku Ketua LPA Pematangsiantar meminta kepada Pemerintah dan APH harus serius menangani tentang anak yang merupakan generasi penerus bangsa yang mana tiap kelurahan harus dapat mengontrol masyarakatnya agar jangan ada mengkonsumsi narkoba.

Sementara itu, Kanit PPA Nana Sandar ketika dikonfirmasi melalui saluran pesan singkat menambahkan, sebagai orang tua mari kita jaga anak masing-masing jangan sampai lengah.(Rel/Red)

Model