Ini Bukti Cinta Kasih Mama Elisabeth kepada Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ

Teks dan Photo : Mama Elisabet bersama Satgas Pamtas Yonif 142/KJ
Teks dan Photo : Mama Elisabet bersama Satgas Pamtas Yonif 142/KJ

IDNMetro.com, Papua – Upaya menciptakan kebersamaan dan saling memiliki di tengah-tengah masyarakat tidak semudah membalikkan telapak tangan, namun hal ini tidak berlaku pada seorang Mama Elisabeth yang merupakan warga asli Papua yang berdomisili di Kampung Elelim, Distrik Elelim, Kabupaten Yalimo, Papua terhadap prajurit TNI yang sedang melaksanakan tugas Pengamanan Perbatasan RI PNG.

Ternyata keseharian kegiatan yang dilakukan oleh Personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 142/KJ maupun satgas-satgas terdahulu yang ada di Elelim, tak lepas dari perhatian dari seorang mama Papua bernama Elisabeth yang tanpa pamrih sering memberikan hasil bumi yang ia tanam sendiri kepada TNI, Senin (04/07/2022).

judul gambar

Dalam keterangannya, Dansatgas Pantas Yonif raider 142/KJ Letkol Inf Esnan Harijadi melalui Perwira Seksi Administrasi Logistik Letda Inf Iswan Harahap menyampaikan bahwa seluruh personel Satgas Yonif Raider 142/KJ semuanya tidak ada yang tidak kenal dengan mama Elisabeth.

Baca Juga :  Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani laksanakan Apel Gabungan dan Patroli Bersama dengan Intansi terkait Perbatasan

“Mama Elisabeth terkadang dalam 2 (dua) Minggu sekali membawakan hasil bumi yang dia tanam, baik itu Ubi Kayu, singkong, nanas dan lain sebagainya, dimana oleh mama diberikan kepada pos satgas secara cuma-cuma,” ungkap Perwira Seksi Administrasi Logistik Letda Inf Iswan Harahap.

“Ketulusan beliau sangat luar biasa, kami sangat hormat kepada mama Elisabeth,” imbuhnya.

Lebih lanjut dikatakan Letda Inf Iswan Harahap bahwa melihat ketulusan yang dilakukan oleh Mama Elisabeth, tak lupa juga Para personel Pos Kotis Satgas saling berbagi makanan khas TNI.

“Yang kita konsumsi, juga dirasakan dan dinikmati oleh Mama Elisabeth,” kata Letda Inf Iswan.

Saat bersama Prajurit TNI, Mama Elisabeth mengungkapkan pemberiannya kepada TNI sebagai bentuk perhatian sebagai keluarga sendiri.

Baca Juga :  Stafsus Presiden Angkie Yudistia Sebut Polri Utamakan Nilai Inklusifitas dalam Rekrutmen

“Puji Tuhan yang mama berikan kepada pos tulus, mama berikan kepada TNI, mama berikan atas nama Tuhan, Puji Tuhan selalu mama panjatkan,” Ungkap Mama Elisabeth. (Mohd. Sabri)

 

 

Example 325x300

Example 325x300

Example 325x300

Example 325x300