Model
Uncategorized

Jaga Kamtibmas Malam Hari, Satlantas Polres Simalungun Operasi Blue Light Patrol

×

Jaga Kamtibmas Malam Hari, Satlantas Polres Simalungun Operasi Blue Light Patrol

Sebarkan artikel ini

IDNMetro.com, Simalungun – Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Simalungun melaksanakan kegiatan Blue Light Patrol (BLP) pada Senin malam, 13 Mei 2024, dimulai pukul 21.00 WIB hingga selesai. Kegiatan ini dilakukan di sepanjang Jalan Asahan, yang menghubungkan Pematangsiantar dengan Perdagangan, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun.

Blue Light Patrol adalah operasi yang dirancang untuk meningkatkan keamanan dan keselamatan di jalanan pada malam hari. Kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi dan menekan angka pelanggaran serta kecelakaan lalu lintas, mengurangi balap liar, dan mencegah kejahatan jalanan di wilayah hukum Polres Simalungun.

Dipimpin oleh IPTU Arwansyah Batubara, KBO Sat Lantas Polres Simalungun, operasi ini melibatkan 5 personel lainnya dari Sat Lantas. Mereka bekerja secara intensif sepanjang malam untuk memantau kondisi lalu lintas dan menginformasikan situasi terkini kepada para pengguna jalan.

Baca Juga :  Peringati Hari Lalulintas Bhayangkara ke-67, Satlantas Polres Simalungun Gelar Baksos di Panti Jompo Anugrah

Hasil dari patroli tersebut sangat positif. Menurut laporan resmi, tidak ada kecelakaan atau pelanggaran yang tercatat selama kegiatan berlangsung. Kondisi lalu lintas terjaga lancar dan tertib, turut membantu mewujudkan situasi Kamtibselcarlantas (Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran Lalu Lintas) yang diidamkan.

Kasat Lantas Polres Simalungun, IPTU Jonni FH. Sinaga, SH, menyatakan kepuasan atas hasil operasi tersebut. “Kami sangat gembira dengan hasil patroli malam ini. Tidak hanya berhasil mencegah kecelakaan dan pelanggaran, tapi juga memberikan rasa aman kepada masyarakat yang beraktivitas di malam hari,” ujar IPTU Jonni.

Kegiatan ini dibuat dalam kondisi cuaca yang cerah, memungkinkan tim bertugas dengan optimal tanpa kendala. Kedepannya, Sat Lantas Polres Simalungun berencana untuk melanjutkan implementasi patroli serupa, meningkatkan kehadiran polisi di jalanan, serta mengedukasi masyarakat tentang pentingnya keselamatan berkendara.

Baca Juga :  Sat Samapta Polres Simalungun Gencar Patroli Dialogis Jelang Pemilu 2024

Dengan inisiatif seperti Blue Light Patrol, Polres Simalungun berharap untuk terus meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap aturan lalu lintas, sekaligus menjaga wilayah mereka dari segala bentuk gangguan keamanan.(Rel)