Jelang Peringati Hari Damai Aceh Ke 17 Tahun, Ketua KPA Wilayah Bate Iliek Ajak Mantan Kombatan GAM Jaga Keamanan Aceh Tetap Kondusif

IDNMetro.com, Bireuen, – Menjelang Peringatan Hari Damai Aceh yang ke 17 atau Memorindum Of Understanding (MoU) Helsinki, Ketua Komite Peralihan Aceh (KPA) Wilayah Batee Iliek  Darwis Jeunib menghimbau semua mantan Kombatan Gerakan Aceh Merdeka (GAM) untuk mendukung kinerja kepolisian dalam menjaga keamanan.

Hal tersebut disampaikan Darwis kepada media pada Rabu (3/8/2022), mengajak teman-teman Kombantan GAM untuk menjaga keamanan tetap kondusif menjelang memperingati 17 tahun MoU.

“Kepada teman-teman mantan kombatan lainnya, untuk mendukung kinerja kepolisian aceh dalam menjaga keamanan agar selalu kondusif,” ujarnya.

Darwis menjelaskan perdamian Aceh harus dijaga oleh semua elemen masyarakat, dikarenakan perdamaian tersebut didapatkan dengan susah payah dan perjalanan yang panjang.

Baca Juga :  Yusri Yusuf Resmi Dilantik sebagai Keuchil Gampong Bagok Panah Lhee

“Menjaga perdamaian tugas kita bersama, semua elemen harus saling merangkul dan menguatkan dalam membangun Aceh, perdamaian didapatkan melalui jalan yang panjang. Maka oleh sebab itu kita harus menjaganya,” jelasnya.

Lebih lanjut Darwis mengajak masyarakat Aceh untumk menghindari aksi kekerasan menjelang pemilu 2024.

“Kepada seluruh masyarakat agar menghindari aksi-aksi  kekerasan, intimidasi, dan teror yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban bagi masyarakat Aceh,” tutup Tgk Darwis Jeunieb.

Pewarta: Mohd Sabri