Kapolres Bener Meriah Serahkan Eco Enzyme kepada Camat dan Kapolsek 

IDNMetro.com, Redelong- Kapolres Bener Meriah AKBP Indra Novianto, menyerahkan eco enzyme kepada para Camat dan Kapolsek di wilayah hukumnya untuk disalurkan kepada peternak hewan.

judul gambar

Eco enzyme tersebut merupakan pemberian Kapolda Aceh Irjen Ahmad Haydar, yang disalurkan melalui Kapolres sebagai upaya untuk mencegah penularan penyakit mulut dan kuku (PMK) terhadap hewan ternak.

“Eco enzyme ini merupakan pemberian Kapolda Aceh. Ini juga sebagai wujud kepedulian Polri dalam menanggulangi PMK,” kata Indra Novianto, saat menyerahkan eco enzyme kepada Camat dan Kapolsek di Polres Bener Meriah, Rabu (15/62022).

Dalam kesempatan itu, Indra Novianto menjelaskan tata cara pemakaian dan penggunaan eco enzyme terhadap hewan ternak melalui beberapa aplikasi, seperti aplikasi luka kuku, badan, dan mulut, aplikasi konsumsi, dan aplikasi pembersihan kandang.

Baca Juga :  Wujudkan  Giat Mudemui Ulama,  Kapolres Bener Meriah Silaturahmi ke Majelis Permusyawaratan Ulama 

Untuk, aplikasi luka kuku, badan, dan mulut, peternak dapat menggunakan eco enzyme murni tanpa perlu pencampuran air. Kemudian disemprotkan sesering mungkin di bagian luka dengan mengunakan alat semprot tanaman. Cara ini juga bisa dikatakan terapi bagi hewan terjangkit PMK dan boleh dilakukan beberapa kali dalam sehari.

Selanjutnya aplikasi konsumsi. Pemilik hewan ternak juga dapat mengaplikasikan eco enzyme dengan mencampur ke dalam air minum hewan yang terjangkit PMK. Takarannya adalah satu liter eco enzyme untuk seribu liter air.

Kemudian aplikasi pembersihan kandang. Di mana pemilik yang hewan ternaknya terjangkit PMK dapat menggunakan eco enzyme untuk membersihkan kandang. Selain itu juga dapat dialiri ke lingkungan sekitar kandang untuk membantu memurnikan eko sistem tanah sekitar kandang.

Baca Juga :  Kapolres Simalungun Mewakili Kapolda Sumut Serahkan Tropy Kemenangan FIA APRC ASIA 2023 - Danau Toba Rally 2023

Indra Novianto berharap, Camat dan Kaposek dapat mensosialisasikan kembali terkait aplikasi eco enzyme kepada peternak yang ada di kecamatan masing masing.

“Camat dan Kapolsek silakan disalurkan dan dijelaskan cara pengaplikasian eco enzyme ini kepada peternak hewan. Sehingga resiko penyebaran PMK di Bener Meriah dapat diminimalisir,” ujar AKBP Indra .(Mohd.Sabri)

Example 325x300

Example 325x300

Example 325x300

Example 325x300