Kapolres Simalungun Pastikan Kesiapsiagaan Personel Piket Siaga Mako di hari Libur Nasional 

Teks dan Photo : Kapolres Simalungun berada di Ruang Tahanan Polres Simalungun
Teks dan Photo : Kapolres Simalungun berada di ruangan tahanan Polres Simakungun

IDNMetro.com, Simalungun – Memastikan kesiapsiagaan dari personil yang melaksanakan piket baik fungsi maupun pelayanan, pada hari libur nasional Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., melakukan sidak ke SPKT dan Penjagaan Mako Polres Simalungun, Jalan Jhon Horailam Kecamatan Pematang Raya Kabupaten Simalungun. Minggu (31/7/2022) sekira jam14.30 WIB.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres meninjau langsung kegiatan personel piket SPKT yang sedang menerima laporan dan memberikan pelayanan kepada masyarakat.


“Anggota yang piket agar selalu standby sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Tingkatkan kedisiplinan, kewaspadaan dalam menjalankan piket jaga mako serta pelayanan. Jangan karena hari libur kita jadi kendor, gaspol terus,” ungkap Ronald di sela-sela sidaknya ke SPKT.

Baca Juga :  Kapolres Simalungun dan Dandim 0207 Mediasi Sengketa Lahan di HTI TPL

Kapolres juga memastikan kesiapsiagaan Personel dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan hal tersebut dalam rangka memastikan masyarakat terlayani dengan baik.

AKBP Ronald melakukan pengecekan langsung di ruangan Rumah Tahanan Polisi (RTP), Asrama Aspol Polres Simalungun Pematang Raya, Kapolres menyampaikan arahannya kepada personel yang piket bahwa, “Setiap Tahanan yang masuk harus di cek kesehatanya.

Tahanan yang masuk harus dicatat didalam buku Jurnal Tahanan, personel yang piket tetap melakukan pengecekan CCTV yang ada di RTP, Setiap pergantian Piket jaga tahanan harus ditulis dipapan panel jaga tahanan, personel melakukan pengecekan kondisi dan kebersihan RTP Polres Simalungun”. Kata AKBP Ronald.

Untuk mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat, Ronald berpesan agar saat melaksanakan tugas jaga, petugas harus berpakaian dinas lengkap serta selalu siap siaga, termasuk tetap memperhatikan kebersihan lingkungan mako.

Baca Juga :  Kapolres bersama Dandim serta Sekda Kabupaten  Simalungun kembali Tertibkan KJA di Parapat , Dana Kompensasi Diberikan 

“Terima kasih atas pelaksanaan tugas, semoga wilayah hukum Polres Simalungun pada umumnya selalu dalam keadaan aman dan kondusif,” pungkasnya. (Rel)