Model
Uncategorized

Kapolsek Saribudolok Pimpin Patroli Blue Light Jelang Pemilu, Antisipasi Kejahatan dan Amankan Objek Vital

×

Kapolsek Saribudolok Pimpin Patroli Blue Light Jelang Pemilu, Antisipasi Kejahatan dan Amankan Objek Vital

Sebarkan artikel ini

IDNMetro.com, Simalungun – Menjelang pelaksanaan Pemilu 2024, Polsek Saribudolok meningkatkan keamanan di wilayah hukumnya melalui patroli Blue Light pada, Rabu 8 Februari 2024, mulai jam 21.00 WIB. Di bawah kepemimpinan Kapolsek Saribudolok, AKP Nelson Manurung, SH, bersama tiga personel lainnya, yaitu IPTU L Manurung, AIPTU J Simanjuntak, dan Brigadir RF Ginting, SH, mereka bertekad meminimalisir tindak kejahatan seperti pencurian dengan pemberatan (Curat), pencurian dengan kekerasan (Curas), pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), serta mengamankan objek-objek vital di wilayah tersebut.

Tim patroli menggunakan sarana transportasi R4 dan R2, bergerak di sepanjang jalan lintas Saribudolok-Pematang Siantar hingga ke Pekan STA Saribudolok. Kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi gangguan keamanan, mencegah perjudian, penjualan minuman keras ilegal, dan penggunaan narkoba, serta menghindari peredaran knalpot tidak standar yang sering digunakan oleh sebagian pengendara.

Baca Juga :  KOMPOL Asmon Bufitra Siap Pimpin Polsek Tanah Jawa dengan Dedikasi Tinggi dan Fokus pada Program Prioritas Kapolda Sumut

Patroli Blue Light tidak hanya melakukan monitoring di sepanjang jalan, tetapi juga aktif melakukan pemeriksaan terhadap individu yang dicurigai serta menyampaikan himbauan kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar. Selain itu, Polsek Saribudolok juga membuka saluran komunikasi melalui nomor telepon yang dapat dihubungi warga jika menemukan gangguan kamtibmas atau kebutuhan mendesak lainnya.

“Sampai saat ini, situasi di wilayah Saribudolok dan sekitarnya terpantau aman dan terkendali. Kami akan terus melakukan upaya-upaya preventif untuk memastikan keamanan bagi seluruh warga, khususnya menjelang dan selama pelaksanaan Pemilu 2024,” ungkap AKP Nelson Manurung, SH.

Patroli Blue Light ini merupakan bagian dari komitmen Polsek Saribudolok dalam menciptakan lingkungan yang kondusif untuk pelaksanaan Pemilu yang aman, damai, dan sejuk. Masyarakat diimbau untuk berpartisipasi aktif dalam menciptakan suasana yang harmonis dan menjauhi segala bentuk tindak kejahatan atau gangguan kamtibmas lainnya.(Rel)