Kepala Jasa Raharja Mohon Dukungan Walikota Pematangsiantar Tingkatkan Kepatuhan Warga Membayar Pajak Kendaraan Bermotor

IDNMetro.com, Pematangsiantar – Saat ini tingkat kepatuhan masyarakat dalam membayar Pajak Kendaraan Bermotor masih sangat rendah. Karena itu, PT Jasa Raharja Cabang Provinsi Sumatera Utara (Sumut) memohon petunjuk dan dukungan Walikota Pematangsiantar, dr. Susanti Dewayani, SpA untuk meningkatkan kepatuhan warga membayar Pajak Kendaraan Bermotor. Sebab pada pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor sudah termasuk untuk asuransi Jasa Raharja.

Hal tersebut disampaikan Kepala Jasa Raharja Cabang Sumut Thamrin Silalahi, saat beraudiensi dengan Walikota Pematangsiantar dr. Susanti Dewayani, SpA. Audiensi yang juga dihadiri Kepala UPT PPD Samsat Pematangsiantar Fuad Ghazali Damanik SSTP MSi dan Kepala PT Jasa Raharja Perwakilan Pematangsiantar Akbar Atas Aji beserta jajarannya, berlangsung di ruang kerja rumah dinas walikota, Jalan MH Sitorus Pematangsiantar, Rabu (5/10/2022) sekira jam 15.20 WIB.

Di awal perbincangan, Thamrin Silalahi mengatakan, kedatangan mereka dalam rangka silaturahmi guna menjalin sinergitas yang lebih baik antara PT Jasa Raharja dengan Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar. Thamrin juga mengucapkan terima kasih atas kesediaan Walikota Susanti menerima kunjungan mereka.

Dalam kesempatan tersebut, Thamrin memaparkan tugas dan fungsi serta kinerja PT Jasa Raharja Cabang Sumut. Disampaikannya, PT Jasa Raharja merupakan anggota Indonesia Financial Group (IFG), yakni Holding Perasuransian dan Penjaminan, yang memiliki tugas dan fungsi untuk memberikan santunan kepada korban kecelakaan sebagai perlindungan dasar sesuai ketentuan undang-undang.

“Masyarakat memiliki hak untuk mendapat santunan kecelakaan. Masyarakat memang tidak diminta iuran asuransi Jasa Raharja. Tapi tarif angkutan umum yang kita gunakan sudah termasuk di dalamnya untuk asuransi Jasa Raharja. Begitu juga dalam pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor sudah termasuk Jasa Raharja,” jelasnya.

Baca Juga :  Bane Raja Manalu Berbagi dan Menyapa Warga Desa Karang Baru, Batubara

Sehingga, lanjutnya, kerja sama pemerintah daerah, Polres, dan Samsat sangat diperlukan untuk meningkatkan Pembayaran Pajak Kendaraan.

Lebih lanjut Thamrin menerangkan, saat ini tingkat kepatuhan masyarakat dalam membayar Pajak Kendaraan Bermotor masih sangat rendah. Untuk itu pihaknya memohon petunjuk dan dukungan Wali Kota Susanti terkait peningkatan tingkat kepatuhan warga dalam membayar Pajak Kendaraan Bermotor

Sementara Walikota Susanti mengucapkan terima kasih atas kunjungan silaturahmi/audiensi Pimpinan PT Jasa Raharja Cabang Provinsi Sumut dan Kepala UPT PPD Samsat Pematangsiantar beserta jajarannya. Wali Kota Susanti berharap ke depannya silaturahmi tidak terputus dan tetap terjalin dengan pemerintah, khususnya dengan Pemko Pematangsiantar.

“Kami juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dan sinerginya untuk kepentingan dan kemudahan masyarakat atas apa yang telah diperbuat untuk masyarakat, khususnya masyarakat Kota Pematangsiantar. Tentunya segala hal tersebut sebagai bentuk pelayanan demi kenyamanan dan kemudahan masyarakat dalam melakukan upaya menjaga keamanan dan keselamatan masyarakat dalam transportasi,” ungkapnya.

Baca Juga :  Walikota Pematangsiantar Terima Penghargaan dari Menkeu atas Prestasi Opini WTP LKPD TA 2021

Masih kata Walikota Susanti, Pemko Pematang Siantar siap mendukung program-program inovasi yang dapat meningkatkan tingkat kepatuhan masyarakat dalam membayar Pajak Kendaraan Bermotor.

“Dan pertemuan ini akan menjadi atensi kami sepenuhnya,” tukas Walikota Susanti.

Selanjutnya, Walikota Susanti menerima cenderamata dari Kepala Jasa Raharja Cabang Sumut Thamrin Silalahi.

Turut mendampingi Wali Kota Susanti, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdako Pemko Pematangsiantar Suherman SSosI dan Kasubbag Protokol Fajar Mukhlis Harahap SSTP MAP. (*)

Example 325x300

Example 325x300

Example 325x300

Example 325x300