Berita Daerah

Ketika Satgas Yonif Raider 142/KJ Mendapat Perhatian Kadistrik Elelim

×

Ketika Satgas Yonif Raider 142/KJ Mendapat Perhatian Kadistrik Elelim

Sebarkan artikel ini

IDNMetro.com, Elelim- pelayanan kesehatan terbaik terus dikedepankan oleh Satgas Pamtas RI PNG Yonif Raider 142/KJ, Hal ini yang menjadikan seorang Kepala Distrik Elelim memeriksakan kesehatan keluarga nya di Pos Kotis Elelim, Distrik Elelim, Kabupaten Yalimo, Pegunungan Tengah Papua, Sabtu(06/08/2022)

Kepala Distrik Elelim atas nama Lukas Kepno, S.E. mendatangi Pos Kotis Satgas Pamtas RI PNG Yonif Raider 142/KJ Pada Sabtu Pagi demi memeriksakan kesehatan terhadap 3 (tiga) orang keluarganya yaitu Bapak Amuri Kepno (60), Olpin (14), dan Melan (5).

Dalam keterangannya, Dansatgas Pamtas RI PNG Yonif Raider 142/KJ Letkol Inf Esnan Haryadi mengatakan telah bertemu langsung dengan Bapak Kepala Distrik Elelim Bapak Lukas Kepno, S.E, selanjutnya mengungkapkan maksud kedatangan Kadistrik yaitu memeriksakan keluarganya dikarenakan memiliki beberapa keluhan kesehatan.

Baca Juga :  Beri Kejutan HUT Bhayangkara Ke-76, Satgas Yonif Raider 142/KJ Lakukan ini Di Polsek

“Saya selaku Dansatgas memanggil Dokter Satgas Letda Ckm Tirza Lubis untuk segera melakukan pemeriksa awal maupun diagnosa terhadap permasalahan kesehatan keluarga bapak kepala Distrik,” ungkap Dansatgas.

Saat keterangan awal, keluarga bapak Distrik Atas nama Amuri Kepno (60) memiliki keluhan badan lemas dan pinggang sakit, Olpin (14) keluhan batuk pilek dan ada lecet di kaki, Melan (5) memiliki keluhan pusing dan batuk pilek.

Dari kesekian keluhan yang disampaikan kepada dr. Tirza Lubis telah diberikan obat guna proses penyembuhan terhadap pasien dalam hal ini keluarga bapak Distrik.

Saat pengobatan yang diberikan kepada keluarga kepala Distrik selesai, kemudian Bapak Lukas Kepno mengatakan telah mengetahui kinerja dari Satgas TNI terutama dari bidang kesehatan.

Baca Juga :  Sebanyak 88 Warga Kota Lhokseumawe Positif HIV/AIDS Penularannya Didominasi Seks Bebas

“Jika TNI hadir, pasti ada tenaga kesehatan dan cepat penanganan kesehatannya,” kata ungkap bapak Lukas Kepno.

“Terima kasih Satgas Pamtas RI PNG Yonif Raider 142/KJ yang telah mengobati keluarga saya, Tuhan Memberkati,” imbuh Kadistrik.

Pewarta: Mohd Sabri

 

Model