Model
Berita Daerah

Pengurus BKMT Kecamatan Siantar Sitalasari Masa Bhakti 2023 – 2028 Sukses Dilantik

×

Pengurus BKMT Kecamatan Siantar Sitalasari Masa Bhakti 2023 – 2028 Sukses Dilantik

Sebarkan artikel ini

IDNMetro.com , Pematangsiantar – Pengurus Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kecamatan Sitalasari Kota Pematangsiantar resmi dilantik oleh Ketua BKMT Kota Pematangsiantar pada, Kamis pagi 15 November 2023 sekira jam 10.10.WIB di pelataran Masjid Nurul Huda Blok III Sibatu – Batu Kecamatan Siantar Sitalasari Kota Pematangsiantar.

Acara yang dipandu oleh Rosmina selaku pembawa acara terlebih dahulu diawali dengan pembacaan ayat suci Alqur’an oleh Syarifah Tan kemudian Do’a bersama dipimpin langsung oleh Kepala KUA Kecamatan Siantar Sitalasari Ustadz H, Amru Gofar Nasution.

Sebelum memasuki prosesi pelantikan, seluruh tamu undangan beserta pengurus BKMT berdiri bersama untuk melakukan upacara seraya menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Mars/Hymne BKMT dipimpin oleh Hj, Welfi SPdi. Selanjutnya laporan Ketua Panitia oleh Sri Wedari.

Setelah pembacaan SK, Ketua BKMT Kota Pematangsiantar Hj, Ernayati menyerahkan bendera Pataka kepada Zahrotunnur sebagai Ketua terpilih BKMT Kecamatan Siantar Sitalasari terpilih masa bhakti 2023- 2028 untuk dikibarkan keseluruh kecamatan hingga kelurahan.

Adapun susunan kepengurusan BKMT Kecamatan Siantar Sitalasari masa bhakti 2023-2028 sebagai berikut :

Baca Juga :  Jumlah dan Persentase Penduduk Miskin di Humbang Hasundutan 2016-2022

Ketua: Zahrotunnur
Wakil Ketua 1: Murniati Nasution MPd
Wakil Ketua 2 : Hj. Semiarti

Sekretaris : Hj. Sabariah Harahap S Pd
Wakil Sekretaris: Hj. Dahluani Lubis

Bendahara : Hj. Effi Hariani Damanik
Wakil Bendahara : Eliani Astuti

Usai prosesi pelantikan acara dilanjutkan dengan kata sambutan Ketua BKMT terpilih Zahrotunnur, Kemudian kata sambutan Ketua BKMT Kota Pematangsiantar Hj, Ernayati Saragih lanjut kata sambutan mewakili masyarakat Siantar Sitalasari Boy Iskandar Warongan, S.SoS. M.SP, Kata sambutan dari Dewan Da’i Siantar Sitasari Ustadz Mhd Hasan Basri Munthe MA dan kata sambutan dari Walikota Pematangsiantar diwakili oleh PLH Kabag Kesra Setdako Misiadi SH.

Zahrotunnur selaku ketua terpilih di BKMT Kecamatan Siantar Sitalasari, dalam sambutannya mengucapkan ribuan terimakasih kepada seluruh pengurus BKMT Siantar Sitalasari dan mengaku terharu atas kepercayaanya untuk memimpin BKMT kedua kalinya diperiode 2023 – 2028.

“Insya Allah apa yang telah dipercayakan kepada saya mudah – mudahan dapat saya laksanakan begitupun saya tidak bisa bekerja sendiri tanpa bantuan seluruh pengurus untuk itu marilah kita bekerja sama bergandeng tangan saling melengkapi untuk majunya BKMT Siantar Sitalasari”

Baca Juga :  Panitia Pelantikan Terbentuk,  DPW IWOI Sumut Periode 2023-2028 Dilantik awal Juni 2023

“Dan kami mohon bimbingan dan suportnya kepada pengurus BKMT Kota Pematangsiantar terkhusus ibu Ketua dan juga Pemerintah Kota baik Pemerintah Kecamatan Kepala KUA, Bapak Penghulu, Dewan DA’I, Demi terwujudnya kemajuan BKMT di Kecamatan Siantar Sitalasari ini,”

Ketua BKMT Kota Pematangsiantar Hj, Ernayati Saragih menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan pelantikan BKMT Kecamatan Siantar Sitalasari yang ada di Kota Pematangsiantar.

“Selamat kepada seluruh Pengurus BKMT yang baru saya lantik semoga menjadi jembatan bagi masyarakat untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT, melalui dakwah dan kajian islami yang terus di syiarkan, berharap pengurus dapat menjalankan setiap program kerja yang dibentuk sesuai motto BKMT,”

Kemudian, Dewan Da’i Kecamatan Siantar Sitasari Muhammad Hasan Basri Munthe yang juga menjabat Ketua MUI Kecamatan Siantar Sitalasari, disela – sela kata sambutannya, Hasan Basri Mengajak seluruh pengurus BKMT dan tamu undangan untuk bersholawat bersama – sama.

Wakil Ketua Komisi I DPRD Kota Pematangsiantar Boy Warongan S.SoS, M.SP, menyampaikan selamat kepada pengurus BKMT Kecamatan Siantar Sitalasari yang baru dilantik, berharap peran strategis ibu – ibu BKMT dalam menuju generasi emas 2045 melalui pembinaan ilmu agama.

Baca Juga :  Pengamat: Sejak Dilantik Jadi Kabareskrim, Komjen Agus Andrianto Sudah Dibidik

Sementara Walikota Pematang Siantar dr. Hj, Susanti Dewayani Sp.A melalui Plh Kabag Kesra Missiadi SH mengucapkan selamat kepada pengurus BKMT Siantar Sitalasari berharap pengurus baru dapat menjalankan amanah dengan baik dan penuh tanggung jawab, serta menciptakan sinergi untuk membangun daerah.

“Kepada pengurus BKMT Siantar Sitalasari yang baru, Walikota juga menyampaikan salam hangat serta mohon maaf atas ketidak hadirannya dan walikota mengingatkan pentingnya menjaga kekompakan, integritas, transparasi, koordinasi, sinergi, dan komunikasi dalam menjalankan tugas sebagai pengurus terus mendukung perkembangan dan kegiatan BKMT,” Ucap Misiadi melalui pesan tertulis.

Turut hadir, Sekcam Siantar Sitalasari Jaya Kesuma, Penyuluh Agama Islam Kec. Siantar Sitalasari Drs. Chairul Amri Pardede, Lurah Se-Kecamatan Siantar Sitalasari, Tokoh Agama, Masyarakat, dan Pemuda Kec. Siantar Sitalasari, serta ibu-ibu Perwiritan se-Kec. Siantar Sitalasari (Ryz)