Berita Daerah

LSM Kompak Apresiasi Penuh kepada Pj Bupati Abdya Tinjau Kondisi Pasar Tradisional kota Blangpidie

×

LSM Kompak Apresiasi Penuh kepada Pj Bupati Abdya Tinjau Kondisi Pasar Tradisional kota Blangpidie

Sebarkan artikel ini

IDNMetro.com, Aceh Barat Daya – Koordinator Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Koalisi Masyarakat Pejuang Keadilan (KOMPAK) Saharuddin, memberikan Apresiasi kepada PJ Bupati Abdya Darmansyah yang mau Menyisakan Waktu untuk meninjau langsung kondisi pasar tradisional kota Blangpidie sebagai Pasar ibu kota kabupaten Aceh Barat Daya.

Kebijakan beliau untuk meninjau langsung kondisi pasar Blangpidie memang hal yang sangat luar biasa dan patut kita berikan apresiasi, karena selama ini para pedagang dipasar tradisional di ibukota tersebut sangat jarang mendapat sentuhan, perhatian dari pemerintah. Apalagi pasca dilanda covid -19, Nasib para pedagang dipasar tradisional tersebut sangat memperihatinkan.

Satu hari setelah dilantik sebagai PJ Bupati Abdya dan Bapak Darmansyah baru menginjak kakakinya di blangpidie pada jam 06:00 Wib, namun beberapa jam kemudian beliau bersama unsur Forkopimkab yang langsung menyempatkan waktunya untuk meninjau kondisi pasar tradisional kota Blangpidie, ini kan hal yang sangat luar biasa.Dan Rakyat Abdya sangat butuh sosok pemilik Seperti ini, bukan pemimpin yang hanya memikirkan ekonomi pribadi dan kelompok nya saja

Baca Juga :  Penuhi Hak Masyarakat Akan Informasi, Diskominfo Diganjar Segudang Prestasi dan Penghargaan 

Kita berharap untuk kedepan ini jika bisa pak Darmansyah agar bisa lebih pokus dan serius untuk pembenahan pasar Blangpidie sebagai pusat pasar ibu kota kabupaten Aceh Barat Daya. Jika perlu, untuk Anggaran Pendapatan dan Belanja Kabupaten Perubahan (APBKP) tahun ini bisa diperioritas kan untuk pembenahan dan penataan pasar tradisional Blangpidie yang sangat beserakan. Apalagi kalau hujan, itu sangat mudah mendatangkan banjir karena Saluran pembuangan induk di dalam pasar tersebut tidak berpungsi atau sering tersumbat.

Salain itu, Saharuddin juga meminta kepada Bapak Darmansyah selaku PJ Bupati Abdya agar juga bisa menyisakan waktunya meninjau langsung kondisi Rumah Sakit Umum Teungku Peukan (RSUTP) sebagai tempat pelayanan publik. Karena beberapa hari yang lalu kita juga sering mendapatkan keluhan-keluhan dari keluarga pasien, baik dari segi pelayanan, kebersihan rumah sakit dan penyediaan air bersih yang sering bermasalah. Ini harus ada perhatian khusus dari PJ Bupati supaya pengelolaan RSUTP Abdya bisa lebih baik ujarnya.

Baca Juga :  PLT Bupati Labuhan Batu Sambut Kedatangan Tim Pengawas dan Evaluasi TNI Manunggal 

Pewarta:Mohd Sabri

Model