Memperingati Hari Bakti TNI AU ke-75, Pangkoopsid I Pimpin Ziarah dan Tabur Bunga di TPU Karet Bivak 

IDNMetro.com, Jakarta  – Dalam rangka Hari Bakti TNI Angkatan Udara ke-75 yang diperingati setiap tanggal 29 Juli, Pangkoopsud I Marsda TNI Ir. Tedi Rizalihadi S., M.M., memimpin pelaksanaan Ziarah dan Tabur Bunga ke Tempat Pemakaman Umum (TPU) Karet Bivak, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat. Upacara ziarah dan tabur bunga diikuti oleh para pejabat utama dari Kodiklatau, Koopsudnas dan Koopsud I serta perwakilan Perwira, Bintara, Tamtama serta PNS dari Kodiklatau dan Koopsud I, Selasa (26/7/2022).

Rangkaian Ziarah dan Tabur Bunga diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan atau pendahulu TNI, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dan memanjatkan do’a kepada arwah para pahlawan. Kemudian dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga oleh pimpinan ziarah Marsda TNI Ir. Tedi Rizalihadi S., M.M. Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua PIA Ardhya Garini Gabungan II Kodiklatau Ny. Isa Tony Haryono serta Ketua PIA Ardhya Garini Daerah I Koopsud I Ny. Dewi Tedi Rizalihadi.

Baca Juga :  Kemendagri Gelar Bimtek Peningkatan Kapasitas Pemda dan BUMD Air Minum Berbasis SPM

Setelah itu, dilanjutkan dengan tabur bunga oleh seluruh peserta ziarah khususnya di makam Bapak TNI Angkatan Udara, Marsekal TNI (Purn.) Suryadi Suryadarma dan makam Ibu Fatmawati, istri Presiden pertama Republik Indonesia Ir. Soekarno yang didampingi ibu-ibu dan para pejabat Perwira Tinggi yang hadir dalam ziarah tersebut.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur di medan tugas demi membela, mempertahankan Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia, serta mengingatkan kembali kepada generasi penerus khususnya TNI AU dan TNI pada umumnya atas jasa-jasa pahlawan di masa lalu.

Pewarta : Mohd. Sabri