Meriahkan Perayaan HUT RI ke-77, Pemdes Simbang bersama Karang Taruna Gelar Berbagai Kegiatan 

IDNMetro.com, Banjarnegara –  Peringatan HUT RI 17 Agustus merupakan agenda tahunan yang biasa dilaksanakan oleh berbagai lapisan masyarakat. Selain menjadi agenda tahunan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan warga antar generasi. serta menjunjung tinggi nilai nilai perjuangan di masa lalu.

Oleh karena itu, Deni Saputra Bayu Sutrisno selaku ketua karang taruna yudha wisesa serta kawan-kawan mengadakan beberapa rangkaian kegiatan untuk merayakan serta meramaikan HUT RI ke 77 di tahun 2022 ini

Yudha wisesa mengadakan lomba Futsal Cup, lomba karnaval dan 6 perlombaan kategori ibu dan anak seperti Lomba makan krupuk, lomba joged balon, lomba rebut bangku, lomba tarik tambang, lomba tebak kata, lomba pecah air. Pertandingan futsal cup diikuti 14 RT terdiri dari 2 kadus, dimulai pertandingan pada tanggal 6 Agustus 2022 dan selesai 14 Agustus 2022.

Baca Juga :  Bhabinkamtibmas Polres Simalungun Selesaikan Permasalahan Perkelahian Dengan Problem Solving

Lomba Karnaval tersebut diikuti warga masyarakat Desa Simbang dengan sangat meriah yang dilaksanakan pada, Kamis (17/8/2022), dan pihaknya juga msngucapkan terima kasih kepada panitia acara yang telah bersemangat untuk mengadakan berbagai runtutan acara dengan sukses.

Satim selaku kepala desa Nama Desa Simbang, Kecamatan Mandiraja, Kabupaten  Banjarnegara menjelaskan bahwa pihaknya selaku kepala desa mengucapakan terima kasih juga kepada warga masyarakat yang telah ikut berpartisipasi untuk meramaikan acara HUT RI ini, serta terima kasih kepada donatur warga masyarakat dan pihak yang telah berperan dalam kegiatan ini yang tidak bisa saya ucapakan satu persatu.

Semoga dengan adanya acara ini generasi muda khususnya Desa Simbang memiliki semanga juang, jelas Satim”

Baca Juga :  Martogi Sinaga SH, Ketua DPD IPK Simalungun Hadiri Pembukaan Turnamen Sepak Bola Pangdam I/BB CUP 2023

Sedangkan ketua PKK Desa Simbang Fariyanti juga mengatakan bahwa pihaknya mengucapkan terima kasih bagi semua ibu warga masyarakat yang telah ikut berpartisipasi dalam perayaan HUT RI ke77 ini sehingga semua dapat berjalan dengan sukses dan kondusif.Kata Fariyanti

Deni saputra menambahkan “solidaritas dan memiliki jiwa nasionalisme seperti pahlawan terdahulu. Saya selaku ketua karang taruna Yudha Wsesa Simbang sangat berterimakasih kepada semua yang membantu demi berlangsungnya acara ini hingga selesai dan sucses.

Pewarta ; Virly Setiawan S.Th