Berita Daerah

Novya Fera Asal Aceh Terpilih sebagai Ketua Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DPD -KNPI Periode 2022-2025

×

Novya Fera Asal Aceh Terpilih sebagai Ketua Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DPD -KNPI Periode 2022-2025

Sebarkan artikel ini

IDNMetro.com, Yogyakarta – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) gelar pelantikan Dewan Pengurus Pusat (DPP) KNPI yg bertepatan dengang HUT KNPI ke 49 di Monumen Serangan Umum 1 Maret atau biasa disebut kawasan Titik Nol Yogyakarta, Sabtu (23/7/2022) lalu.

Pelantikan tersebut dihadiri oleh ratusan pengurus KNPI dari berbagai daerah di Indonesia, dengan mengenakan baju kebesaran organisasi berwarna biru muda, di bawah komando Haris Pertama yang terpilih sebagai Ketua Umum DPP KNPI yang sah pada kongres pemuda XVI di Maluku Utara yg hadir dalam pelantikan tersebut.

Dalam kegiatan acara kali itu juga di hadir oleh putra dan putri bangsa Indonesia mulai dari sabang sampai marauke, termasuk salah satunya adalah Novya Fera yg berasal dari Provinsi Aceh dan saat ini dilantik sebagai Ketua Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DPP KNPI periode 2022-2025.

Baca Juga :  Dr JTP Hutabarat : Pihak Pemkab Taput Tentu Harus Bebaskan Lahan Pembangunan Drainase agar Realisasi Pembangunan Jalan dan Drainase dari Provinsi

Gadis Asal Aceh ini yg biasa di sapa dengan panggilan Ova ini mengatakan bahwa akan memanfaatkan posisinya kali ini dengan sebaik-baiknya untuk mengembangkan ide-ide kreatif dikalangan anak muda dengan lebih optimal. Contohnya seperti spot instagrameble dukuh atas, Jakarta selatan.

Siapa sangka daerah yang dulunya hanya sebagai tempat orang lalu lalang dalam kesibukan kerja saat ini sudah menjadi tempat wisata untuk menghilangkan penat dengan ide ide fashion anak muda yg kreatif. Dan tidak dipungkiri bahwa wisata itu tidak hanya sebatas tentang alam yang indah yg menciptakan area suasana hutan tropis di tengah kota Jakarta, tetapi juga ide kreatif nuansa seni budaya di kalangan millenial.

Baca Juga :  Penyaluran BLT BBM, Sembako dan PKH Pemdes Sukmajaya Berjalan Tertib Aman dan Lancar

Dalam rangkaian pelantikan itu digelar pula pagelaran wayang kulit semalam suntuk dengan dalang Ki Anom Suroto. Haris Pertama menyerahkan gunungan wayang kepada Sang Dalang.

Haris Pertama mengatakan ada makna yang tersimpan di balik penyelenggaraan pelantikan yang digelar di Serangan Umum 1 Maret. Menurutnya lokasi itu merupakan tempat keramat yang bisa menginspirasi semangat kaum muda ungkapnya mengakhiri.

Pewarta : Mohd Sabri

Model