Perayaan HUT TNI ke-77 Tahun, Kodim 1428/Mamasa Merayakan dengan Sederhana Dihiasi Pemotongan Nasi Tumpeng 

IDNMetro.com, Mamasa – Dandim 1428/Mamasa, Letkol Inf Stevi Palapa, S.Pd bertindak selaku Inspektur upacara dalam rangka memperingati HUT TNI Ke-77 tahun 2022 di lapangan  upacara Makodim 1428/Mamasa Kabupaten  Mamasa, Provinsi Sulawesi Barat  dengan mengangkat tema TNI Adalah Kita,  Rabu (05/10/22).

Dalam upacara HUT TNI ke-77 tersebut  dihadiri oleh Forkopinda Kabupaten Mamasa, personel Kodim 1428/Mamasa, Perwakilan personel Polres Mamasa, Persit Kartika Chandra Kirana Cab. LXVIII Kodim 1428/Mamasa, Komcad dan PPM Kab. Mamasa serta Pramuka Saka Wira Kartika serta tamu undangan lainya,

Dalam amanat Panglima TNI yang di bacakan oleh Dandim 1428/Mamasa, Letkol Inf Stevi Palapa, S.Pd, menyampaikan bahwa, Sebagai insan yang beriman dan bertakwa, marilah kita panjatkan puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, karena pada hari ini kita dapat menyelenggarakan upacara peringatan HUT ke-77 TNI dengan tema TNI Adalah Kita.

Baca Juga :  Pj Bupati Aceh Timur Serahkan Surat Keputusan Secara Simbolis kepada 748 PPPK Formasi Guru TA 2022

” Saat ini TNI, berdasarkan dari beberapa lembaga survei mendapat kepercayaan tertinggi  dari masyarakat diantaranya survei  lembaga indikator politik Indonesia, 93,2% .

” Sedangkan hasil survey dari Lembaga Survey Indonesia 93% dan Lembaga survei Centre for strategic and international studies mencapai 93,5%.

” Menghimbau kepada semua prajurit dan PNS TNI agar selalu menjaga kepercayaan dari masyarakat dgn bertindak dan berucap sesuai tugas pokok TNI.

Disela-sela kegiatan acara syukuran dalam rangka memperingati HUT TNI Ke-77 di  Makodim 1428/Mamasa, Dandim 1428/Mamasa, Letkol Inf Stevi Palapa, S.Pd mengatakan bahwa kegiatan perayaan HUT TNI Ke-77 tahun 2022 ini dilaksankan dengan sederhana namun tidak mengurangi makna dan tujuan dari perayaan itu sendiri dan

” Perayaan HUT TNI Ke-77 tahun 2022 ini tentunya sebagai momentum untuk mengingatkan kita semua khusunya anggota TNI bahwa Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang terdiri dari tiga Matra yakni TNI-AD, TNI-AL dan TNI-AU yang senantiasa akan selalu menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang kita cintai ini dari segala macam ancaman baik dari dalam negeri maupun dari luar negeri. “kata Stevi.

Baca Juga :  Sambut HUT TNI ke-77, Kodim 1428/Mamasa Gandeng PMI Gelar Baksos Donor Darah 

” Selaku TNI khususnya Kodim 1428/Mamasa harus selalu Bersinergi dengan Pemda, Kepolisian, lembaga dan organisasi kemasyarakat serta Masyarakat untuk bersama- sama menjaga situasi yang kondusif, aman dan memberi dampak kemajuan bagi  masyarakat Kab. Mamasa.

TNI dari Rakyat oleh rakyat dan untuk Rakyat. “pungkas  Stevi

Lanjut Stevi, ” menghimbau kepada seluruh Prajurit dan PNS Kodim 1428/Mamasa  untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat, dengan bertindak dan berucap sesuai dengan Tugas Pokok TNI, sesuai Tema HUT TNI tahun ini “TNI adalah Kita”

Ucapan terimakasih kepada semua pihak yang sudah membantu pelaksanaan tugas yang diemban TNI khususnya Kodim 1428/ Mamasa dalam pengabdian selama 2 tahun di Kab. Mamasa serta Rangkaian kegiatan dalam rangka HUT TNI ke-77 Tahun 2022 dapat berjalan dengan lancar.

Baca Juga :  Desa Simpang Abail  Merayakan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1444 H

Selain kegiatan upacara juga dilaksanakan kegiatan acara syukuran di ruang koridor Makodim 1428/Mamasa yang diikuti oleh seluruh tamu dan undangan serta peserta upacara lainnya,

Acara syukuran dengan diawali dengan pemotongan nasi tumpeng bersama Dandim 1428/Mamasa Letkol Inf Stevi Palapa, S.Pd dan Kapolres Mamasa AKBP Harry Andreas, S.I.K, MM diberikan kepada Personil termuda Kodim 1428 dan Polres Mamasa. Selanjutnya oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cab. LXVIII Dim 1428/ Mamasa, Ny. Ririvega Palapa, serta Forkopinda Kab. Mamasa diberikan kepada perwakilan dari Komponen Cadangan Kab. Mamasa, Pramuka Saka Wira Kartika dan Pemuda Panca Marga.

Pewarta : Arruan Bonga /MKR