Berita Daerah

Peringati HAORNAS , Pengurus ASIAFI Pematangsiantar Dilantik, Riando Silalahi sebagai Ketua 

×

Peringati HAORNAS , Pengurus ASIAFI Pematangsiantar Dilantik, Riando Silalahi sebagai Ketua 

Sebarkan artikel ini
Teks dan Photo : Usai Peringati Haornas dan Pelantikan, Pengurus ASIAFI berphoto bersama
Teks dan Photo : Usai Peringati Haornas dan Pelantikan, Pengurus ASIAFI berphoto bersama

IDNMetro.com, Simalungun – Selain Peringati Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) Asosiasi Instruktur Aerobik dan Fitness (ASIAFI) Kota Pematangsiantar gelar pelantikan dan resmi dilantik masa Bakti 2022 – 2026 di Balai Bolon Lapangan Haji Adam Malik, Sabtu lalu (10/9).

Dengan kehadiran ASIAFI diKota Siantar tentunya dapat menjadi wadah dalam membina, mengembangkan kemampuan saling mengasah interprofesi antara pengurus dengan intruktur aerobik dan fitnes sekaligus wadah komunikasi sesama anggota serta menampung pegiat pencinta olahraga kebugaran.

Ketua Panitia Suci Yuslia dalam laporannya menyebutkan pelantikan pengurus ASIAFI sekaligus memperingati Hari Olahraga Nasional yang dirangkai dengan aneka perlombaan senam beregu dan kompetisi aerobik se-Sumut yang pesertanya terbuka untuk masyarakat umum dengan memperebutkan Piala Wali Kota Pematangsiantar.

“Diacara ini ASIAFI menggelar beberapa jenis perlombaan yang merebutkan piala Walikota yakni senam beregu, aerobic open class, aerobik pemula, aerobic figth, zumba party dan fun aerobic dipandu langsung oleh Intruktur berkompeten dari Kota Medan dan Siantar.” Paparnya

Baca Juga :  Berlin Simbolon Dilantik jadi Pangulu Nagori Dolok Simbolon Periode 2023-2029 Usung Visi Misi: "Lebih Maju dan Mandiri"

Kemudian acara dilanjutkan dengan prosesi pelantikan dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) pelantikan serta penyerahan pataka dan SK pelantikan oleh Ketua ASIAFI Sumut Sri Asna Bulan Hasibuhan kepada Riando Silalahi sebagai Ketua ASIAFI Kota Pematangsiantar.

Wali Kota Pematangsiantar Susanti Dewayani yang hadir dalam acara pelantikan mengajak Pengurus ASIAFI yang baru dilantik agar terus menosialisasikan hidup sehat melalui olahraga kepada masyarakat serta menampung seluruh pegiat dan pencinta olahraga kebugaran.

“Pengurus dan anggota harus saling bekerjasama mengenalkan ASIAFI Kota Siantar agar menjadi maju dan berkembang dan eksis terus mensosialisasikan hidup sehat kepada masyarakat melalui olahraga,” sebutnya.

Ketua ASIAFI Sumut Sri Ana Bulan Hasibuan mengharapkan ASIAFI Kota Pematangsiantar kelak bisa lebih maju dari kota – kota lainnya.

Baca Juga :  Usai Dilantik Camat Nurussalam, Kamarullah Siap Jalankan Roda Pemerintahan Desa

Sementara Ketua ASIAFI Siantar, Riando Silalahi menyampaikan bahwa ASIAFI memiliki visi dan misi menciptakan instruktur yang handal dan profesional.

Menurutnya, ASIAFI Siantar memiliki program yang nantinya agar memperbanyak instruktur-instruktur yang profesional.

“Sehingga kita bisa memberikan kontribusi sesuai visi Wali Kota, yaitu Siantar yang Sehat,” sebutnya.

Terpisah, Suci Yuslia saat ditemui awak media ini Senin (12/9) mengatakan berharap ASIAFI bisa menjadi organisasi dipercaya oleh masyarakat mewujudkan siantar yang sehat sesuai visi misi walikota dan berterima kasih atas antusias warga siantar juga peserta dari luar kota yang turut mensukseskan acara ini.

“Kita tidak menyangka ternyata acara ini sangat didukung oleh ibu Walikota siantar dan besar harapan kami agar ASIAFI Siantar dapat dilibatkan setiap kegiatan terkait dengan olahraga oleh Pemerintah Kota Pematangsiantar.”

Baca Juga :  Ini Kata Mantan Ketua Percasi Aceh Timur Terkait Atlet Catur Aceh Tmur

“Disamping itu ASIAFI memiliki rencana program untuk mengembangkan instruktur yang handal diseluruh penjuru Kota. Dan tak lupa kami mengucapkan terimakasih yang sebesar – besar khususnya buat para sponsor yang bersinergi dan mendukung dalam mensukseskan acara ini.” Ucap Suci sekarang ini dipercayakan menjabat pengurus inti ASIAFI Kota Siantar.

Hadir diacara kemarin, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Kadis Pariwisata Kusdianto, Ketua Komite Olahraga Rekreasi Indonesia (KORMI) Siantar, Frans Benjamin Romeo Hutauruk, Para instruktur aerobik/fitnes dan Komunitas Keluarga Besar Siantar Bersatu (KBSB) dibawah pimpinan Sri Rahmawati SE (raen)

Model