Peringati Hardika Aceh ke-63, Pemkab Bener Meriah bersama Unsur Forkopimda Laksanakan Upacara Bendera di Lapangan Setdakab Bener Meriah  

IDNMetro.com, Bener Meriah – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bener Meriah bersama unsur Forkopimda dan Forkopimda Plus memperingati Hari Pendidikan Daerah (Hardikda) Aceh ke-63, 2 September setiap tahunnya dan ditandai dengan pelaksanaan Upacara Bendera di lapangan Setdakab Bener Meriah, Jum’at, (2/9/2022).

Bertindak selaku Inspektur Upacara Penjabat (Pj) Bupati Drs. Haili Yoga, M.Si, Perwira Upacara Kadis Pendidikan Sukur, S.Pd., M.Pd, dan sebagai Komandan Upacara Syahrul Akbar, S.Tr.IP dari Kantor Camat Bandar.

Pj. Bupati Bener Meriah, Drs. Haiki Yoga, M.Si dalam sambutannya bacakan Pidato PJ. Gubernur Aceh menyampaikan Hardikda yang kita peringati setiap tanggal 2 September, merupakan sebuah keistimewaan bidang pendidikan yang hanya ada di Provinsi Aceh, selain menjadi kebanggaan, keistimewaan ini kita harapkan selalu menjadi pendorong semangat bagi seluruh insanpendidikan Aceh dalam meraih berbagai prestasi.

Baca Juga :  Kodim 0104/Atim Gelar Upacara Bendera Setiap Senin

“Alhamdulillah, beberapa tahun terakhir prestasi pendidikan Aceh terus meningkat, banyak Anak-anak kita membawa pulang medali dari Kompetisi Sains Nasional, Festival Lomba Seni Siswa Nasional dan Lomba Keterampilan Siswa Nasional,” ungkap Pj. Gubernur dalam pidatonya yang dibacakan oleh Pj. Bupati Bener Meriah.

Masih dalam sambutan pidato Pj. Gubernur, hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri tahun ini, Aceh menempati peringkat lima besar dari 34 provinsi di Indonesia, dari jumlah pelajar yang diterima di perguruan tinggi melalui jalur tersebut. Hampir di semua PTN terbaik di Indonesia ada pelajar dari Aceh, demikian juga SBMPTN Tahun 2022, kita meraih posisi ke-8 Nasional, bahkan bila dihitung rasio persentasenya,Aceh menduduki peringkat pertama secara nasional, baca Drs. Haili Yoga, M.Si.

Baca Juga :  Puluhan Warga Binaan Permasyarakatan  Lapas Siborongborong KanwilKumham Sumut Ikuti Litmas  

Sambung Pj. Gubernur dalam pidatonya, agar hal tersebut berjalan dengan baik, para pihak terkait, seperti Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Sekolah, guru, Pengawas Sekolah, Komite Sekolah, Manajemen Penyelenggara dan masyarakat harus dapat meningkatkan peran dan tanggung jawabnya sesuai kewenangan masing-masing. Pemerintah Aceh siap melakukan yang terbaik dalam mendukung langkah percepatan dibidang pendidikan, jelasnya.

Pada bagian akhir pidato Pj. Gubernur yang dibacakan oleh Pj. Bupati Bener Meriah mengingat pentingnya pembangunan sector pendidikan untuk membangun Aceh di masa kini dan masa depan, maka Pemerintah Aceh menempatkan pendidikan sebagai salah satu program prioritas pembangunan dalam Rencana Pembangunan Aceh Tahun 2023-2026, dengan anggaran pendidikan sebesar 20 persen dari APBA.

Baca Juga :  Sambut Lebaran, PTPN Dukung Sosial Ekonomi Masyarakat Jelang Terbentuknya PalmCo

Pada peringatan Hardikda Aceh ke-63 Tahun 2022 dengan tema, ”Bergerak Bersama Wujudkan Merdeka Belajar Untuk Generasi Penerus Islami, Tangguh, Kreatif dan Hebat”.

Kegiatan upacara bendera dalam memperingati Hardikda Aceh ke–63 tersebut diikuti oleh para Staf Ahli Bupati, para Asisten, para Kepala SKPK/OPD, Ketua TP-PKK, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Aceh, para Camat, Pengurus PGRI beserta anggota, para Kepala Sekolah, para Dewan Guru, para Siswa/I, ASN dan Non ASN yang ada dalam lingkup Pemerintah Kabupaten Bener Meriah dan tamu undangan lainn

Pewarta: Suryani

judul gambar