Plt Wali Kota Pematangsiantar Dukung dan Apresiasi Gebyar Olahraga Wali Kota Cup 2022

Teks dan Photo : Plt. Walikota Pematangsiantar photo bersama dengan perserta gebyar Walikota Cup 2022
Teks dan Photo : Plt. Walikota Pematangsiantar photo bersama dengan perserta gebyar Walikota Cup 2022

IDNMetro.com, Pematangsiantar – Plt Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA mendukung dan mengapresiasi Gebyar Olahraga Wali Kota Cup 2022 yang digelar Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pematangsiantar. Hal tersebut disampaikan Plt Wali Kota Susanti dalam sambutannya di acara pembukaan Gebyar Olahraga Wali Kota Cup 2022, di lapangan Parkir Ramayana Lantai II, Sabtu (2/7/2022) sekitar pukul 10.00 WIB.

Pembukaan Gebyar Olahraga Wali Kota Cup 2022 dimeriahkan pawai para atlet.

Ketua KONI Pematangsiantar Jayadi Sagala dalam sambutannya mengatakan, Gebyar Olahraga Wali Kota Cup 2022 merupakan salah satu kegiatan untuk mempersiapkan atlet Kota Pematangsiantar untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Porprovsu) Oktober 2022 mendatang.

Baca Juga :  Plt Wali Kota Pematangsiantar Serahkan Ganti Kerugian Lahan Jalan Tol kepada Masyarakat 

Dalam kesempatan tersebut, Jayadi memohon dukungan Plt Wali Kota Susanti untuk menyampaikan kepada Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) dan Ketua KONI Sumatera Utara (Sumut) agar menjadikan Kota Pematangsiantar menjadi tuan rumah PON 2024.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Pematangsiantar Timbul Marganda Lingga SH menyebutkan pihaknya sangat mendukung Gebyar Olahraga Wali Kota Cup 2022 yang kali pertama digelar di Kota Pematangsiantar.

“Kami berharap kegiatan ini bukan hanya seremonial. Mari kita jadikan kegiatan ini sebagai momentum untuk kebangkitan olahraga di Kota Pematangsiantar dan dapat menghasilkan atlet-atlet berprestasi, bukan hanya di tingkat Kota Pematangsiantar, tapi bisa berprestasi di tingkat nasional maupun internasional,” sebutnya.

Ketua KONI Sumut diwakili Ketua Umum II Sakiruddin SE MM menyampaikan, KONI Sumut sangat menyambut baik diselenggarakannya Gebyar Olahraga Wali Kota Cup 2022. Karena sebagai media evaluasi berbagai cabang olahraga yang dipertandingkan.

Baca Juga :  Ketua KIP Aceh Timur Lantik 120 PPK

KONI Sumut, lanjutnya, akan menyelenggarakan Porprovsu 29 Oktober-6 November 2022 yang akan mempertandingkan 17 cabang olahraga.

Sedangkan Plt Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA menerangkan, Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar sangat mendukung kegiatan KONI Pematangsiantar. Harapannya, kegiatan KONI Pematangsiantar dapat bermanfaat bagi pembinaan atlet-atlet Kota Pematangsiantar.

“Semoga event ini dapat menjalin keakraban kita, kekeluargaan kita, dan keakraban kita di antara atlet, para pelatih, para orang tua atlet, dan seluruh masyarakat Kota Pematangsiantar. Sehingga kita bersama-sama bertanggung jawab di dalam pembangunan Kota Pematangsiantar di seluruh bidang,” katanya.

Kepada para atlet yang ikut bertanding, diucapkan selamat bertanding. Juga diimbau agar selalu menjaga kesehatan serta menjunjung tinggi sportivitas selama bertanding.

Baca Juga :  Petik Kopi di Kebun, Nur Ijah Tewas Ketimpa Pohon 

Tampak hadir, Danrem 022/Pantai Timur diwakili Kapten Inf Yudi Chandra, Kajari Pematangsiantar Jurist Preciesly Sitepu SH, Kapolres Pematangsiantar diwakili Kompol Hendrik Situmorang MM, serta

DandenPom I/1 Pematangsiantar diwakili Kapten CPM Almuhar. (Rel)