Olahraga

Plt Walikota Pematangsiantar Berangkatkan 15 Atlet INKANAS ke Kejuaraan Kapolda Sumut

×

Plt Walikota Pematangsiantar Berangkatkan 15 Atlet INKANAS ke Kejuaraan Kapolda Sumut

Sebarkan artikel ini

IDNMetro.com, Pematangsiantar – Sebanyak 15 atlet Karate Do Indonesia (INKANAS) Kota Pematangsiantar akan mengikuti Kejuaraan Piala Kapolda Sumatera Utara (Sumut) di Kota Medan. Ke 15 atlet tersebut diberangkatkan Plt Walikota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA dari rumah dinas wali kota, Jalan MH Sitorus, Jumat (15/7/2022) sekira jam 08.00 WIB.

Ketua Harian INKANAS Kota Pematangsiantar Efendi Harahap mengucapkan terima kasih kepada Plt Walikota Pematangsiantar, Polres Pematangsiantar, dan Yonif 122/Tombak Sakti, yang sudah menyempatkan waktu untuk mendukung dan melepas kontingen INKANAS Pematangsiantar untuk mengikuti Kejuaraan INKANAS Kapolda Cup Tahun 2022. Kejuaraan dilaksanakan 15-17 Juli 2022 di GOR Mini Dispora Medan. Kontingen yang berangkat terdiri atas Kelas Usia Dini, Pra Pemula, Kadet Plus, dan Kelas TNI- Polri.

Baca Juga :  Semarak Pembukaan Pekan Olahraga Lapas Kelas IIB Padangsidimpuan Kanwil Kemenkumham Sumut Menyambut HDKD Tahun 2022

INKANAS Kota Pematangsiantar mengirim 15 atlet yang berstatus pelajar SD-SMP di Kota Pematangsiantar serta 4 orang dari TNI/Polri.

Plt Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA mengharapkan para atlet menjaga kesehatan, banyak istirahat, dan tidak minum es.

“Terpenting untuk tetap menjaga kekompakan dan ikuti perintah serta petunjuk dari para pelatih dan kakak pembina. Adik-adik harus sehat sehingga dapat bertanding dengan baik. Pertahankan apa yang telah menjadi prestasi kalian. Apabila kita ingat, sekitar bulan April yang lalu ada 5 atlet yang membawa medali emas, perak, dan 6 perunggu pada Kejuaraan Open Turnamen di Tanjung Pinang. Insyaallah itu harus kita pertahankan, kalau bisa lebih ditingkatkan sehingga kita bisa membawa Piala Juara Umum,” sebutnya.

Baca Juga :  Jeka Saragih Hancurkan Wakil India di Road to UFC

Dengan mengikuti kejuaraan, lanjutnya, ini tentunya membawa hal-hal positif. Antara lain kesehatan akan meningkat, kerukunan dan kekompakan sebagai keluarga di INKANAS Kota Pematangsiantar akan tetap terjaga, dan terpenting melatih sikap sportif.

“Apabila kita belum berhasil, itu bukan merupakan kegagalan namun karena masih tertunda,” tukasnya.

Plt Walikota Susanti juga mengucapkan terima kasih kepada para pelatih dan pembina yang selalu mendampingi para atlet untuk tetap berlatih sehingga menjadi anak-anak berprestasi.

“Juga terima kasih kepada ibu-ibu orang tua anak-anak yang telah mempercayai anak-anak untuk bergabung ke wadah INKANAS. Insyaallah dengan doa-doa kita semua, anak-anak kita ini dapat bertanding dan mendapatkan prestasi. Namun yang terpenting pergi dengan kondisi sehat dan pulang juga dalam keadaan sehat,” jelasnya.

Baca Juga :  Plt Walikota Pematangsiantar Bangga Generasi Muda Berperan di LPM

“Selamat bertanding. Kami doakan adik-adik sehat semua. Semoga Tuhan Yang Maha Esa meridhoi kegiatan kita sehingga apa yang menjadi harapan kita dapat terwujud,” tambahnya.

Turut memberikan sambutan, Danyonif 122/ Tombak Sakti Letkol Inf Antony Tri Wibowo dan mewakili Kapolres Pematangsiantar Kompol Ariasda Ginting.

Tampak hadir, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pematangsiantar Budi Utari Siregar AP, Camat Siantar Barat Pardomuan Nasution, para pelatih dan pengurus INKANAS Kota Pematangsiantar, para orangtua atlet, dan undangan. (*)

Model