Berita

Polda Yogyakarta siap Pengamanan acara Liga I

×

Polda Yogyakarta siap Pengamanan acara Liga I

Sebarkan artikel ini

IDNMetro.com, Yogyakarta- Kapolda DIY Irjen Pol Drs. Asep Suhendar, M.Si., memimpin apel pagi dan arahan kepada seluruh personel Polda DIY, Senin (8/8/2022).

Apel pagi dalam kesempatan tersebut dihadiri oleh Wakapolda DIY Brigjen Pol R. Slamet Santoso, S.H., S.I.K., Para Pejabat Utama Polda DIY dan seluruh personel Polri dan PNS Polri Polda DIY.

Mengawali arahan, Kapolda mengapresiasi seluruh personel Polda DIY atas pelaksanaan tugas rutin dan operasi yang baik. Sehingga tercipta situasi kamtibmas di wilayah hukum Polda DIY yang aman dan kondusif.

Pada kesempatan tersebut Kapolda juga mengingatkan seluruh personelnya untuk mengamankan gelaran Liga 1, baik sebelum, pada saat dan paska pertandingan.

Baca Juga :  Berikan Rasa Aman dan Nyaman Ibadah Minggu, Babinsa Jayengan Lakukan Pengamanan di GKI Coyudan

“Mengingat di DIY terdapat dua tim yang akan mewakili DIY dalam liga satu maupun dua. Pastikan tidak ada gesekan antar suporter, jangan sampai terulang kembali kericuhan oknum seperti yang terjadi beberapa waktu yang lalu,” tegas Kapolda.

Lebih lanjut terkait anev kamtibmas bulan Juni dibandingkan bulan Juli, crime total mengalami penurunan sebanyak 40 kasus (7,38%) yaitu 542 kasus menjadi 502 kasus.

“Sedangkan crime clearance mengalami penurunan 124 kasus (51,03%) dari 243 kasus menjadi 199 kasus. Saya berharap Crime Clearance agar ditingkatkan lagi, terus lakukan upaya-upaya preemtif dan preventif dalam menekan kasus kriminalitas,” tandasnya.

Mengakhiri arahan, Kapolda berpesan kepada seluruh personel Polda DIY untuk selalu menjaga integritas, serta kedisiplinan dan berkerja dengan ikhlas.

Baca Juga :  Polresta Bogor Gelar Apel Pasukan dan Pengamanan Kunjungan PM Malaysia di Istana Bogor

“Jadikan pekerjaan kita sebagai ladang ibadah, semoga kita senantiasa diberikan kesehatan dan kekuatan untuk melaksanakan tantangan tugas kedepan,” pungkas Kapolda.

Pewarta ; Virly Setiawan S.Th

Model