Model
Uncategorized

Polsek Tanah Jawa Jaga Kelancaran Lalin dan Sampaikan Pesan Kamtibmas di Depan SMP N 2 Tanah Jawa

×

Polsek Tanah Jawa Jaga Kelancaran Lalin dan Sampaikan Pesan Kamtibmas di Depan SMP N 2 Tanah Jawa

Sebarkan artikel ini

IDNMetro.com, Simalungun – Pada hari Senin mulai pukul 07.00 WIB hingga selesai, personil dari Polsek Tanah Jawa berkomitmen melakukan pengamanan dan pengaturan lalu lintas (gatur lalin) di pagi hari bertempat di depan SMP Negeri 2, Nagori Balimbingan, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun.

Dengan semangat mendorong partisipasi masyarakat dalam memelihara keamanan dan ketertiban, Kapolsek Tanah Jawa, Kompol Manson Nainggolan, SH, M.Si., mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk aktif bekerja sama dengan kepolisian.

Dalam himbauannya, Kompol Nainggolan menegaskan, “Saya mengimbau kepada seluruh warga masyarakat Tanah Jawa untuk senantiasa turut serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban umum. Jangan ragu untuk melapor kepada petugas kepolisian apabila menemukan hal-hal yang mencurigakan atau aktivitas yang bisa mengganggu keamanan dan ketertiban di sekitar kita,”ujar Manson

Beliau juga menekankan pentingnya edukasi kepada anak-anak dan remaja tentang aturan lalu lintas serta bahaya dari perilaku berkendara yang tidak bertanggung jawab. “Orang tua juga harus mengambil bagian dalam mengedukasi anak-anak tentang pentingnya keselamatan di jalan, baik sebagai pejalan kaki, pengendara sepeda, ataupun sebagai pengguna kendaraan bermotor,” tuturnya.

Baca Juga :  Kabar Gembira, Satlantas Polres Aceh Timur Buka Bimbel Gratis bagi Pemohon SIM

Seiring dengan peningkatan volume kendaraan di jalan raya, khususnya di depan area sekolah, Kapolsek juga menekankan pentingnya perawatan kendaraan. “Pastikan kendaraan Anda dalam kondisi yang baik sebelum digunakan. Lampu, rem, ban, dan aspek-aspek keselamatan lainnya harus diperiksa secara berkala,”ucap Manson

Menutup himbauannya, Kompol Nainggolan menambahkan, “Jangan lupa untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas, menggunakan sabuk keselamatan, dan menghindari penggunaan ponsel saat mengemudi. Mari kita ciptakan lingkungan yang aman dan nyaman untuk semua orang dengan menjadikan keselamatan sebagai prioritas bersama,”pungkas Manson.

Himbauan yang disampaikan oleh Kapolsek Tanah Jawa diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban, serta menciptakan kondisi yang kondusif bagi semua pengguna jalan.

Baca Juga :  Kapolsek Medan Baru Cek e-Parkir di Kampung Madras

Operasi kepolisian ini ditujukan untuk memastikan kenyamanan dan keamanan para pelajar yang bersekolah di pagi hari, sesuai dengan tujuan Strong Point Gatur Lalin Pos Padat Pagi. Meskipun cuaca diguyur hujan gerimis, situasi arus lalu lintas terpantau lancar, aman, dan terkontrol.

Aiptu RB. Silitonga selaku personil yang mengoordinasi kegiatan di lapangan, bersama timnya mengambil kesempatan ini untuk menyampaikan pesan-pesan keamanan, ketertiban masyarakat (kamtibmas) kepada para warga. Pesannya menekankan pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas, menggunakan helm dan kelengkapan kendaraan yang sesuai dengan standar keselamatan. Khusus kepada pengemudi angkutan umum, diingatkan untuk tidak melakukan perilaku mengambil penumpang melebihi kapasitas di atas kap mobil, serta menghindari gaya berkendara ugal-ugalan yang bisa membahayakan sesama pengguna jalan.

Baca Juga :  Jelang Puncak Libur Tahun Baru, Kapolres Simalungun Pantau Taman Wisata Aek Nauli Elephant Conservtion Camp (ANECC)

Kapolsek Tanah Jawa, Kompol Manson Nainggolan, SH, M.Si., menghargai dedikasi para personelnya dalam menjaga keamanan dan kelancaran lalu lintas, khususnya di jam-jam sibuk saat anak-anak sekolah berangkat. “Kami berterima kasih kepada warga yang sudah membantu kegiatan ini dengan mematuhi peraturan yang kami tetapkan,” ucap Kompol Nainggolan. “Kami berharap dengan kegiatan seperti ini, kesadaran masyarakat untuk selalu disiplin berlalu lintas akan semakin meningkat,”tandas Kompol Manson

Inisiatif Polsek Tanah Jawa ini diharapkan menjadi langkah terus-menerus dalam menciptakan lingkungan yang kondusif bagi pendidikan dan juga bagi masyarakat luas di wilayah Kecamatan Tanah Jawa dan sekitarnya.(Rel)