Poltak Purba Tak Dapat Dukungan dari Fraksi Untuk BK Dewan, Ini Tanggapan Guntur

IDNMetro.com, Humbahas, – Ada kejadian unik saat pemilihan anggota Badan Kehormatan Dewan (BKD) DPRD Humbang Hasundutan (Humbahas) yang dilaksanakan, Jumat (12/8/2022) lalu.

Keunikan tersebut saat Poltak Purba anggota DPRD dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) maju sebagai salah satu calon anggota BKD dari fraksi Persatuan Solidaritas.

Pada saat pemilihan, Poltak Purba tidak mendapat dukungan dari fraksinya sendiri yang merupakan fraksi gabungan Partai Persatuan Indonesia (Perindo) dengan PSI yang kemudian dinamakan fraksi Persatuan Solidaritas.

Saat dikonfirmasi pada Sabtu (13/8/2022), Guntur Simamora selaku ketua Fraksi Persatuan Solidaritas mengatakan bahwa dari awal fraksinya tidak ada mengajukan nama untuk calon anggota BKD.

“Dari awal Fraksi tidak ada mengajukan nama sebagai calon, namun Pak Poltak agak ngotot mau maju jadi anggota, tapi tetap kita usulkan, dan saya sudah ingatkan beliau untuk melakukan pendekatan, karena kalau hanya dari fraksi juga yang dukung pasti kalah,” ujar Guntur.

Baca Juga :  5 Fraksi di DPRD Humbahas Keberatan Usulan Pengangkatan Sekwan Pilihan Ramses  

Lebih lanjut kata Guntur, bahwa Poltak Purba bahkan tidak meminta dukungan pada anggota fraksi Persatuan Solidaritas yang berisikan Charles Purba dan dirinya sendiri.

“Bahkan sama saya dan Charles pun dia tidak ada meminta dukungan dan tidak minta untuk dipilih juga setelah namanya kami usulkan, dia hanya ngotot supaya namanya diusulkan,” terang Guntur.

Terakhir, menurut Guntur setelah nama calon diajukan oleh fraksi, seharusnya calon yang diajukan harus dominan lebih aktif melakukan lobby kepada anggota DPRD lain untuk dapat dukungan, namun hal tersebut dinilai Guntur tidak dilakukan oleh Poltak.

“Harusnya nama yg diusulkan harus lebih dominan untuk melakukan lobby ke anggota lain, coba tanya sama beliau, apakah dilakukan itu?” tandas Guntur.

Baca Juga :  Forkopimda Gelar Rapat Lintas Sektoral Kesiapan Operasi Ketupat Toba 2023

Awak media mencoba konfirmasi melalui pesan singkat WhatsApp kepada Poltak Purba, namun tidak mendapat tanggapan mengenai hal tersebut.

Pewarta : Selis Tumanggor