Pos Guntembawang Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 645/GTY Terima Senjata Api Rakitan Jenis Lantak Dengan Sukarela Dari Warga Perbatasan

IDNMetro.com, Sanggau -Pos Guntembawang Satgas Pamtas Yonif 645/GTY terima penyerahan secara sukarela 1 (satu) pucuk senjata api rakitan jenis LANTAK pada saat kegiatan Anjangsana Pengobatan Door to door di Dusun Gunjemak, Desa Suruh Tembawang, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 645/GTY Letkol Inf Hudallah, S.H. dalam keterangan tertulisnya di Makotis Entikong Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat. Selasa (5/7/2022).

Dansatgas mengatakan penyerahan secara sukarela senpi rakitan jenis Lantak ini, sebagai bukti kedekatan antara anggota Satgas dengan masyarakat yang merupakan hasil dari kegiatan teritorial anjangsana yang setiap hari gencar dilakukan anggota Satgas Pamtas Yonif 645/GTY.

Penyerahan senpi ini bermula ketika personil Pos Guntembawang dipimpin Praka Mashari dan Takes Pos Prada Lirade Wijaya melaksanakan kegiatan Anjangsana Pengobatan Door to door ke rumah Bpk. Vcs sekaligus mengecek kondisi kesehatan tangan anaknya bernama marselinus andika (4 Tahun) pasca luka terkena setrum ikan dua minggu yang lalu, sebelumnya rutin setiap 3 hari sekali Takes Pos membantu membersihkan/merawat luka dan diberi obat oleh Takes Pos Guntembawang Satgas Pamtas Yonif 645/Gty. Ujar Dansatgas.

Baca Juga :  Polri Turut Berduka Atas Wafatnya Ketua Komnas PA Arist Merdeka Sirait

Setelah selesai memeriksa kesehatan anak dari Bpk. Vcs sembari berbincang -bincang Praka Mashari bertanya kepada Bpk. Vcs apakah dilingkungan Dsn. Gunjemak masih ada warga yang memiliki senjata api rakitan yang mungkin digunakan untuk berburu hewan di hutan karena di wilayah Dusun dikelilingi hutan yang masih sangat alami. Praka Mashari juga menjelaskan dan memberi pemahaman atas bahaya memiliki/menggunakan senjata api rakitan.

Bpk. Vcs mengucapkan Terimakasih kepada personil Pos Guntembawang Satgas Yonif 645/Gty yang telah membantu proses evakuasi anaknya ke RS. Entikong sekaligus menyelamatkan jiwa anaknya saat tertimpa musibah terkena setrum Ikan kala itu.

Kemudian Bpk Vcs menyampaikan bahwa beliau memiliki 1 (satu) pucuk senjata api rakitan jenis Lantak dan berniat menyerahkannya kepada Pos Guntembawang secara ikhlas, sukarela dan tanpa paksaan sebagai wujud simpati dan ucapan Terimakasih kepada Pos Guntembawang Satgas Yonif 645/Gty yang telah membantu evakuasi, pengobatan dan perawatan anaknya secara khusus dan warga Dsn. Gunjemak secara umum dalam hal melayani kesehatan bagi warga yang membutuhkan.

Baca Juga :  Sudah Vonis, HIMMAH DKI Minta Polda Metro Tangkap Alvin Lim

Bpk. Vcs menyerahkan senjata api rakitan jenis Lantak tersebut kepada Praka Mashari selanjutnya dilaporkan kepada Danpos Guntembawang.Tutup Dansatgas. (Mohd. Sabri)