Program pembangunan dan Pemberdayaan kampung Sukadamai Kecamatan timang gajah Kabupaten Bener meriah

IDNMetro.com, Reje kampung Suka damai Alpian Melala,menegas kan kepada ketua (TPK) Tim pelaksana,an kegiatan di salah satu selokan yang mengarah ke Desa Mekar ayu kecamatan Timang gajah Kabupaten Bener meriah, Senin (13/6/2022).

Menurut dalam penegasan Reje Kampung Suka daimai Alpian Melala.program kegiatan tersebut harus di sesuai mengikuti RAP yang di keluar kan oleh Inspektorat dan sesuai mengikuti undang-undang pemerintah yang di terap kan oleh presiden RI.

Begitu di jumpai oleh awak media langsung salah seorang ketua (TPK) desa suka damai Zulfan mengungkap kan, Untuk kegiatan pisik tahap 1 tahun 2022 hanya 2 titik saja, pertama gorong-gorong pelat beton,dan yang kedua,(TPT) Timbunan pertahan tanah ujar nya.

Baca Juga :  Memenuhi Bahan Pangan Warga Terdampak Banjir, Polwan Polres Batu Bara Memasak di Dapur Umum

Pelaksana,an,pembangunan Kampung tersebut adalah pembuatan Gorong-gorong pelat Beton yang titik lokasi nya di Dusun 2 Desa Suka Damai.Dengan Volume: 0,6×0’6x10M (1UNIT) Dan jangka waktu 30 hari( satu bulan).

Dengan jumlah anggaran :19.296.500,-.Sumber anggaran APBN/DANA DESA Thn 2022.

Program kegiatan gorong-gorong pelat Beton ini Yang di kerja kan oleh Tim pelaksana,an kegiatan(TPK) beserta masyarakat kampung suka damai.Menurut Zulfan Ketua TPK kampung Suka Damai,program pelaksana,an kegiatan Ter sebut berjalan dengan lancar yang akan di siap kan tepat pada tanggal dan tempoh yang terterap di dalam RAP kata nya.

Harapan Reje Kampung,dengan ada nya pelaksana,an pemasangan gorong-gorong pelat beton ini menghindar dari kebanjiran aliran air hujan yang mengalir dari Mekar ayu menuju selokan jalan pintas menuju Desa Mekar ayu agar jalan Rambak betan menjadi bertahan,dan mudah di lalui oleh masyarakat dan siapa saja supaya tidak ter,kendala tegas Alpian Melala Reje Kampung Suka damai. (Mohd.Sabri)