Propam Polres Bener Meriah Cek Kelengkapan Administrasi dan Sikap Tampang Personel

 

IDNMetro.com, Rendelong – Propam Polres Bener Meriah melakukan pemeriksaan kelengkapan personel Polres Bener Meriah setelah pelaksanaan apel pagi di halaman Mako Polres Setempat, Selasa (24/5/2022).

Pemeriksaan tersebut dipimpin langsung Kasi Propam Polres Bener Meriah Ipda Agus Suryadi, S.H yang di dampingi oleh Kabag SDM Polres Bener Meriah AKP Suwarno.

“Pemeriksaan yang kita lakukan hari ini meliputi pemeriksaan kelengkapan administrasi masing masing personel baik itu kartu senjata, KTP (Kartu Tanda Penduduk), SIM (Surat Ijin Mengemudi) KTA (Kartu Tanda Anggota) dan kelengkapan administrasi lainya” kata Ipda Agus Suryadi.

Kasi Propam melanjutkan “Bagi personel yang yang SIM nya Meti langsung kita tarik dan kita arahkan untuk membuat SIM baru”.

Baca Juga :  Rayakan HUT Polwan ke-74 serta Peringatan HKGB ke 70, Kapolres AKBP Ronald Beri Apresiasi dan Ingatkan Untuk Tetap Menjaga Marwah Institusi Polri

Pengecekan tersebut sekaligus menegur personil yang berpenampilan acak-acakan, berjanggut, rambut panjang, dan lainnya yang tidak sesuai dengan seragam Polri.

Selesai melaksanakan pengecekan, Ipda Agus Suryadi Mengingatkan kepada seluruh personil agar selalu memperhatikan kerapian dan kebersihan dalam menggunakan seragam Polri, “jangan acak-acakan pada saat berdinas”

“Karena kerapian dan kebersihan merupakan cerminan keberhasilan kita dalam melaksnakan tugas” jelasnya

Kemudian beliau juga mengingatkan kepada seluruh personil agar menghindari pelanggaran sekecil apapun.

“Hindari pelanggaran, jauhi narkoba dan pelanggaran-Pelanggaran lainya yang dapat mencederai institusi Polri” tuturnya.

(Mohd Sabri)