Berita Daerah

Sang Maestro Sanggar Rayantara, Raminah Garingring Berbincang Akrab dengan Walikota Siantar 

×

Sang Maestro Sanggar Rayantara, Raminah Garingring Berbincang Akrab dengan Walikota Siantar 

Sebarkan artikel ini

IDNMetro.com, Pematangsiantar – Sang Maestro Sanggar Rayantara, Raminah Garingging yang berusia 88 tahun, berbincang akrab dan saling bersenda gurau dengan Walikota Pematangsiantar, dr. Susanti Dewayani,SpA. Keakraban kedua wanita itu terlihat saat Raminah beraudiensi dengan Walikota Susanti, di ruang kerja walikota, Selasa (13/9/2022) sekira jam 11.00 WIB.

Kedatangan Raminah yang didampingi pengurus Sanggar Rayantara, yakni Sultan Saragih dan Hasudungan Purba Siboro tersebut, dalam rangka kegiatan Sanggar Rayantara, yaitu Pagelaran Seni Budaya dan Tari Tradisional Simalungun, sekaligus memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-88 Sang Maestro Sanggar Rayantara.

Dalam kesempatan tersebut, Sultan Saragih menyampaikan keinginan pihaknya untuk berkolaborasi bersama Pemerintah Kota (Pemko) Pematansiantar guna mengadakan pagelaran seni dan tari tradisional Simalungun.

Baca Juga :  Walikota Sambut Baik Audiensi KBSB dan Ajak Berikan Ide dan Inovasinya

Keinginan tersebut juga disampaikan Raminah Garingging yang juga merupakan pegiat seni tari Simalungun.

“Pagelaran seni dan kebudayaan Simalungun harus dilestarikan bersama-sama, agar adat dan istiadat tidak menghilang begitu saja dikarenakan perkembangan zaman,” sebutnya.

Walikota Susanti Dewayani bersama Raminah berbincang tentang seni budaya dan tarian tradisional, terutama tarian Simalungun. Keduanya terlihat akrab berbincang diselingi canda tawa.

Walikota Susanti mengucapkan terima kasih dan menyampaikan apresiasi kepada para pegiat seni budaya dan tari tradisional, terutama tarian Simalungun.

“Kami akan selalu mendukung kegiatan para pegiat seni, terutama seni tari Simalungun. Saya sangat mengapresiasi Sanggar Rayantara yang akan melaksanakan pagelaran seni dan budaya dalam waktu dekat. Maka dari itu, sinergi dan kolaborasi ini menjadi kewajiban yang harus dilakukan dalam merangkul semua kalangan di Kota Pematang Siantar,” kata Walikota Susanti.

Baca Juga :  Tanam Padi di Siantar Marihat, dr Susanti Teringat Pernah Bercita-cita sebagai Petani

Dilanjutkannya, ia mendoakan agar segala persiapan panitia untuk pagelaran dapat berjalan lancar tanpa hambatan.

“Pemerintah Kota Pematangsiantar akan terus mendukung,” sambungnya.

Selanjutnya, Wali Kota Susanti menerima cendramata berupa baju dari Sang Maestro Sanggar Rayantara, Raminah Garingging.

Turut hadir, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdako Pemko Pematang Siantar Suherman SSosI. (*)

Model