Model
Uncategorized

Sat Lantas Polres Simalungun Gelar Seleksi Pelajar Pelopor Keselamatan Berlalulintas, Tingkatkan Kesadaran Tertib Lalu Lintas

×

Sat Lantas Polres Simalungun Gelar Seleksi Pelajar Pelopor Keselamatan Berlalulintas, Tingkatkan Kesadaran Tertib Lalu Lintas

Sebarkan artikel ini

IDNMetro.com, Simalungun – Pada hari Jumat, 26 April 2024, mulai pukul 09.00 WIB hingga selesai, Dinas Perhubungan Kabupaten Simalungun menjadi tuan rumah pelaksanaan kegiatan penting yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran berlalu lintas di kalangan pelajar. Kegiatan yang bertajuk “Seleksi Pelajar Pelopor Keselamatan Berlalulintas” ini diikuti oleh peserta dari SMA dan SMK se-Kabupaten Simalungun.

Kegiatan ini diselenggarakan di Ruang Pelaksanaan Pengujian Kendaraan Dinas Perhubungan Kabupaten Simalungun, di mana sebanyak 56 pelajar SMA/SMK mengambil bagian. Mereka berkompetisi untuk menunjukkan kemampuan mereka dalam memahami dan menerapkan peraturan lalu lintas yang berlaku.

Kasat Lantas Polres Simalungun, yang diwakili oleh KBO Sat Lantas, IPTU Arwansyah Batubara, menyatakan tujuan kegiatan ini adalah untuk menciptakan generasi muda yang sadar akan pentingnya keamanan dan ketertiban berlalu lintas. “Melalui seleksi ini, kami berharap pelajar dapat menjadi role model untuk teman dan keluarga mereka dalam berperilaku tertib di jalan,” ujarnya.

Baca Juga :  Sat Lantas Polres Simalungun Sosialisasikan Tertib Berlalulintas kepada Supir Angkutan Umum

Hadir pula dalam acara tersebut Kadis Perhubungan Kab. Simalungun, Sabar Saragih, Ketua Pokja FLLAJ Kab. Simalungun, Ober Saragih, Kacabdisdik Pematang Siantar Provinsi Sumatera Utara, Hamonangan Aruan, serta pemerhati lalu lintas kabupaten, Hermanto Sipayung.

Cuaca cerah mendukung pelaksanaan kegiatan selama hari tersebut, membuat proses seleksi berlangsung lancar. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, pelajar-pelajar di Kabupaten Simalungun menjadi lebih sadar akan pentingnya keselamatan berlalu lintas dan meningkatkan kepatuhan mereka terhadap peraturan yang ada.(Rel)