Satlantas Polres Simalungun laksanakan Giat Preventif untuk Cegah Pelanggaran Lalulintas menaikkan Penumpang diatas Tap 

IDNMetro.com, Simalungun – Sat Lantas Polres Simalungun melaksanakan kegiatan preventif untuk mencegah pelanggaran lalulintas menaikkan penumpang diatas kap dengan cara memberikan himbauan kepada para siswa di sekolah sekolah dan teguran keras kepada pengemudi angkutan umum untuk tidak menaikkan penumpang diatas Kap, Selasa (02/08/2022)

Kasat Lantas Polres Simalungun AKP Hendrik F. Aritonang, SIK, MH melalui KBO Sat Lantas Polres Simalungun Ipda Arwansyah Batubara menerangkan Sat Lantas Polres Simalungun melaksanakan kegiatan bersifat preventif yang simpatik dan humanis untuk mencegah terjadinya pelanggaran lalulintas khususnya menaikkan penumpang di atas kap.

Dengan memberikan penyuluhan kepada para siswa di sekolah sekolah untuk selalu tertib dalam berlalulintas serta menjadi pelopor keselamatan dalam berkendara terutama TIPS CARA AMAN KE SEKOLAH hal ini dilaksanakan KBO Sat Lantas Polres Simalungun Ipda Arwansyah pada hari ini dalam kegiatan POLICE GO TO SCHOOL di SMA Islam Proyek UISU Jalan Asahan Kec. Siantar Kab. Simalungun, jelas Ipda Arwansyah.

Baca Juga :  Viral! Video Bripka Ami Satlantas Polres Simalungun Bantu ODGJ

Kami secara rutin terus menghimbau masyarakat khususnya para siswa jangan naik diatas Kap karena bisa membahayakan, kepada para supir angkutan umum kami lakukan teguran keras jangan menaikkan penumpang diatas kap karena ini dapat membahayakan penumpang, terang Ipda Arwansyah Batubara.

Jangan jadikan alasan sarana prasana angkutan yang belum memadai hingga melakukan pelanggaran lalulintas, kami akan tindak tegas para supir yang masih membandel bila tidak mengindahkan teguran dan himbauan kami, tambah Ipda Arwansyah.

Mari kita bersama sama mencegah terjadinya kecelakaan lalulintas terutama yang mengakibatkan Korban Fatalistas, Ayo tingkatkan kesadaran pentingnya mematuhi aturan lalulintas jangan mesti diawasi polisi baru sadar, kita membudayakan keselamatan sebagai kebutuhan karena keselamatan menjadi nomor 1, tutup Ipda Arwansyah. (Rel)