Berita Daerah

Satu Orang Pengunjung Dinyatakan Positif Narkoba saat BNNK Pematangsiantar Merazia Tiga Lokasi THM di Jalan Parapat 

×

Satu Orang Pengunjung Dinyatakan Positif Narkoba saat BNNK Pematangsiantar Merazia Tiga Lokasi THM di Jalan Parapat 

Sebarkan artikel ini

IDNMetro.com, Dalam rangka Pra HANI Tahun 2022, BNN Kota Pematangsiantar melaksanakan kegiatan OPS Razia di Tempat Hiburan malam (THM), Selasa (14/6/2022).


Kepala BNNK Pematangsiantar Tuangkus Harianja melalui Kasubbag Umum BNNK Pematangsiantar Joko Rona A. Sirait, S.Si  mengatakan kegiatan rajian itu dilakukan di Tempat Hiburan Malam dalam upaya  represif dan preventif penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di wilayah Kota Pematangsiantar, Rabu (15/6/2022).


Dikatakan Joko, kegiatan razia BNNK Pematangsiantar ke tempat rawan penyalahgunaan narkoba diantaranya yakni Coin Cafe, Studio 21/ Evo  dan Tokyo Cafe yang terletak di Jalan Parapat Kota Pematangsiantar.

Kegiatan itu dilaksanakan oleh Kepala Seksi Pemberantasan Kompol. Pierson Ketaren, Kasubbag Umum Joko Rona A. Sirait, S.Si, Eva Solyna Tambunan, S. Farm, Apt serta seluruh Staff BNN Kota Pematangsiantar.

Baca Juga :  Plt Wali Kota Pematangsiantar Serahkan Medali Kepada  Enam Siswa SMPN 1 Pematangsiantar berprestasi

Kasi Pemberantasan Kompol Pierson Ketaren mengatakan kegiatan razia BNNK Kota Pematangsiantar kali ini  untuk melakukan pengecekan dan pemantauan dan penggeledahan terhadap beberapa orang pengunjung dan juga pegawai Coin Cafe, Studio 2/Evo  dan Tokyo Cafe yang terletak dijalan  Parapat Kota Pematangsiantar.

“Saat dilakukan pemeriksaan terhadap 29 orang dari tiga lokasi dan ditemukan 1 orang  positif menggunakan narkotika ” Kata Kompol Pierson.

Rencana tindak lanjut dari hasil razia ini akan dilaksanakan interogasi untuk bahan penyelidikan modus penyalahgunaan dan sumber Narkotika tersebut, membuat surat perintah penangkapan, melakukan assessment dan rehabilitasi sesuai tingkat ketergantungan.

Masih kata Kompol. Pierson, razia ini dilakukan BNNK Pematangsiantar tujuannya yaitu untuk memantau penyalahgunaan narkoba di Kota Pematangsiantar dan  menciptakan keadaan yang kondusif bersih dari penyalahgunaan Narkoba. (Trg)

Model