Serda Anwar bersama Warga Desa Reme Tue Gotong Royong Membuat Saluran Air Lahan Persawahan

IDNMetro.com, Gayo Lues – Bintara Pembina Desa Koramil 04/Kuta Panjang Kodim 0113/Gayo Lues,Serda Anwar bersama warga masyarakat gelar karya bakti pembuatan saluran air lahan persawahan, di Desa Rema Tue, Kecamatan Kuta Panjang,Kabupaten Gayo Lues,Selasa (30/08/2022).

Babinsa Koramil 04/KP Serda Anwar mengatakan program peningkatan swasembada pangan tidak hanya dititik beratkan pada lahan pertanian, namun sarana penunjang seperti pembuatan saluran air juga memliki peranan yang sangat penting dalam pertanian.

judul gambar

Menurutnya, saluran air berfungsi untuk membagi arus aliran air ke masing-masing sawah,sehingga para petani tidak kesulitan dalam memperoleh air untuk mengairi sawah.

Masyarakat Desa Rema Tue mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang telah membantu pengerjaan pembuatan saluran air.Selain kegiatan ini sangat bermanfaat, juga bisa mempererat hubungan komunikasi sosial antara anggota Koramil 04/KP dengan masyarakat Desa Rema Tue.

Baca Juga :  Kehadiran Prajurit SI’MBISA Berikan Rasa Aman dan Nyaman Bagi Warga Kampung Mur  

Serda Anwar dalam keterangannya mengatakan, kegiatan karya bakti yang dilaksanakan bersama -sama masyarakat selain membantu masyarakat juga mempererat hubungan komunikasi dengan masyarakat di wilayah binaannya.

“Adapun tujuannya yaitu untuk meningkatkan hasil produksi pertanian sehingga tingkat kesejahteraan masyarakat petani bisa mengalami peningkatan, serta mewujudkan kemanunggalan pertanian antara TNI dengan dengan masyarakat,” ujarnya.

Pewarta: Suryani

judul gambar