SMA Swasta Kartika Kendari Ikuti Pertemuan Penguatan dan Pemantapan Ideologi Pancasila di Hotel dBlitz

IDNMetro.com, Kendari – Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Sulawesi Tenggara Menggelar rapat dan membuka pertemuan dalam rangka Penguatan dan pemantapan Ideologi Pancasila, di Hotel dBlitz lantai 2 di Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara, Rabu, (07/09/2022) Pagi.

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Sulawesi Tenggara bersama lima Sekolah tingkat Atas serta menghadirkan narasumber ternama di Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara.

judul gambar

Nara sumber tersebut antara lain; Kepolisian Polda Sultra, Korem 1417 Kendari, serta pegawai senior di jajaran Kesbangpol Provinsi di Sulawesi Tenggara. Rapat pertemuan itu terkait Penguatan ideologi pancasila.

Kartika merupakan  salah seorang siswi menyampaikan kami sebagai siswa-siswi yang hadir dapat untuk mendengarkan materi-materi oleh narasumber ternama. Pertemuan ini menjadikan sesuatu yang belum kami ketahui dan akhirnya dapat diketahui serta manambah pengaturan buat kami.

Baca Juga :  PTUN Medan Menangkan Gugatan dr Ade Budi Krista, SK Bupati Deli Serdang Tidak Sah


Sementara itu, Narasumber pertemuan manyampaikan sangat penting bagi kami bagi seluruh siswa maupun masyarakat dapat memahami dan menyadarkan akan pentingnya arti kehidupan bersama.

Atas dasar persamaan hak dan kewajiban di hadapan hukum, serta sebagai pembentukan cara pandang yang sehat dan wajar mengenai masa depan bangsa yang berdaulat dan sejahtera.

Lanjutnya, diperlukan aktualisasi ke arifan lokal, sebagai upaya peningkatan karakter bangsa berlandaskan nilai-nilai Pancasila yang ditujukan untuk peningkatan kualitas kehidupan sosial budaya masyarakat yang memiliki etika dan perilaku mencerminkan karakter bangsa yang utuh dan kuat.

Diakhir acara  rapat penguatan ideologi pancasila, Narasumber mengimbau bahwa Pertahanan dan Keamanan di Indonesia harus sinkron dan bersama-sama kita menguatkan semboyan dasar negara kita Bhineka Tunggal Ika,
Berbeda-beda tetapi tetap satu, tutupnya mengakhiri.

Baca Juga :  Warga Padangsidempuan Resah, Pasar Malam untuk Hiburan Masyarakat Sajikan Permainan Ketangkasan 

Pewarta : Nurwindu, Nh

Example 325x300

Example 325x300

Example 325x300

Example 325x300