SMAN 5 Pematangsiantar Berangkatkan 5 Orang Siswa-Siswa Terbaik Untuk Mengikuti Kemsasa Pramuka Sumut Tahun 2022 Mewakili Kota Pematangsiantar 

Teks dan Photo : Kepala Sekolah SMA Negeri 5 Pematangsiantar photo bersama dengan 5 Siswa - siswanya perwakilan KotaPematanhsiantar untuk mengikuti Kemsasa di Sibolangit
Teks dan Photo : Kepala Sekolah SMA Negeri 5 Pematangsiantar photo bersama dengan 5 Siswa - siswanya perwakilan KotaPematanhsiantar untuk mengikuti Kemsasa di Sibolangit

IDNMetro.com, Pematangsiantar – SMA Negeri 5 Pematangsiantar terpilih mewakili Kota Pematangsiantar dalam kegiatan Kemsasa Pramuka Sumatera Utara Tahun 2022 yang diadakan di Bumi Perkemahan Sibolangit jalan Pramuka, Bandar Baru, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara pada hari Jumat s/d Minggu (15-17/7/2022).

Adapun nama perserta kegiatan Kemsasa Pramuka Sumatera Utara Tahun 2022 dari SMA Negeri 5 Pematangsiantar sebagai berikut : Cendratriana Irawan, Nabila Mutiara Syifa, Dimas Prakasa Yuda dan yang terakhir yaitu David Simangunsong.

Kelima Siswa Siswi dari SMA Negeri 5 Pematangsiantar itu yang diberangkatkan untuk mengikuti kegiatan Kemsasa Pramuka Sumatera Utara Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Sumatera Utara merupakan Perwakilan Kota Pematangsiantar.

Baca Juga :  Rayakan Idul Adha 1443 H, SMAN 5 Pematangsiantar bagikan Daging Kurban Kepada 50 Orang Siswa-siswi Serta Guru

Kepala SMA Negeri 5 Pematangsiantar, Edwar Simarmata S.Pd,M.Si mengaku mendukung penuh kegiatan Kemsasa (Perkemahan Bersama) itu yang diadakan oleh Dinas Pendidikan Sumatera Utara, Kamis (14/7/2022) pagi diruangannya.

Dikatan Edwar Simarmata, dengan adanya kegiatan perkemahan bersama itu bisa mendidik mental maupun fisik para siswi-siswi.

Masih katanya, selaku kepala SMA Negeri 5 Pematangsiantar, Edwar Simarmata berharap ilmu yang diperoleh dari perkemahan bersama itu dapat diterapkan dalam kegiatan Pramuka di SMA Negeri 5 ini.

Sementara itu, Kurniawan selaku Pembina Pramuka di SMA Negeri 5 Pematangsiantar mengatakan semoga dalam kegiatan perkemahan bersama itu membawa ilmu dan dapat diterapkan di Pramuka SMA Negeri 5 ini.

Kurniawan berharap Pramuka SMA Negeri 5 Pematangsiantar banyak kegiatan diikuti.

Baca Juga :  Walikota dan Ketua Dekranasda Hadiri Pelantikan Pengurus INKANAS serta Pembukaan Kejuaraan INKANAS Open Piala Walikota Pematangsiantar 

Rencananya, Pramuka di SMA Negeri 5 dalam waktu jangka pendek ini dibulan November akan mengikuti kegiatan Nasional, untuk itu mulai sekarang kita sudah mulai pengkaderan untuk lolos seleksi mengikutinya kata Kurniawan mengakhiri.(Trg)