Berita Daerah

Soal Isu Tertukarnya Kode Verifikasi Dua Desa di Bener Meriah, Ini Penjelasan Khairamansyah 

×

Soal Isu Tertukarnya Kode Verifikasi Dua Desa di Bener Meriah, Ini Penjelasan Khairamansyah 

Sebarkan artikel ini
Teks dan Photo : Plt. Asisten I, Khairamansyah
Teks dan Photo : Plt. Asisten I, Khairamansyah

IDNMetro.com, Bener Meriah – Plt. Asisten I Khairamansyah memberikan klarifikasi terkait isu yang beredar atas tertukarnya Kode Verifikasi Desa Mekar Jadi Ayu dan Desa Bener Ayu Kecamatan Wih Pesam kabupaten Bener Meriah, Kamis (8/9/2022) diruang kerjanya.

Pemerintah Daerah (Pemda) menyinggung soal Desa Mekar Jadi Ayu, dari awal sampai sekarang tetap untuk memperjuangkan kampung itu menjadi kampung definitip. Memang status Kampung Mekar jadi ayu ini sebenarnya persiapan menjadi definitif.

Kami, mewakili Pemerinta Daerah Bener Meriah sampai sekarang tetap untuk memperjuangkan kampung itu menjadi kampung definitip kata Khairamansyah

Lebih lanjut dikatakannya, akan tetapi tim PU Pemerintah Provinsi pada tahun 2018 pernah turun kesana untuk menganalisi dan mengkaji kampung itu secara ketentuan Permendagri, ternyata kampung itu belum memenuhi  ketentuan ketika kampung dinaikkan statusnya menjadi kampung definitif junhkap Plt. Asisten I itu.

Baca Juga :  65 PNS Aceh Timur Terima SK

“Jadi soal tertukarnya kode verifikasi desa itu tidak benar adanya” jelas kharamansyah.

Sambungnya, menurut kedua kampung tersebut, masing-masih sudah memiliki kode verifikasi, terkait kode verifikasi itu kewenangan Permendagri ungkapnya.

Untuk itu, Pemda Bener Meriah sudah mengambil langkah-langkah untuk menindaklanjuti hal ini. Pihak Pemerintah tetap untuk berjuang untuk Desa Mekar Jadi Ayu hingga menunggu arahan Provinsi kata Khairamansyah mengakhiri.

Pewarta : Rahman

Model